Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nasdem Solsel Bangun Jalan Perladangan Warga di Sinangsari Nagari Lubuk Gadang Barat Daya Sangir

Minggu, 18 September 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-09-18T15:21:30Z

Partai Nasdem bangun jalan perladangan masyarakat di Sinangsari, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Sangir.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Partai Nasdem Kabupaten Solok Selatan, apresiasi kebutuhan masyarakat untuk membangun akses jalan menuju lahan peladangan masyarakat, sekaligus pemukiman masyarakat di Sinangsari, Jorong Sungai Bangku Liki, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir.


"Kita akan anggarkan dana untuk kelanjutan pembangunan akses jalan lingkung Sinangsari Jorong Liki untuk kegiatan tahun anggaran 2023," sebut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Solsel, H. Mursiwal didampingi Ketua DPC Nasdem Kecamatan Sangir, Arief Hidayat, saat meninjau masyarakat Sungai Bangku yang gontong-royong, Minggu (18/9/2022).


Menurutnya, saat ini sudah ada dukungan pembangunan jalan lingkungan rabat beton dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sumbar, sepanjang 346 meter, lebar 2 meter dengan anggaran sebesar Rp178 juta dari dana Pokok Pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Nasdem, Irwan Afriadi tahun anggaran 2022.


Bahkan, untuk tahun 2023 nanti, politisi Partai Nasdem itu, masih komit untuk melanjutkan dana Pokok Pikirannya (POKIR) untuk melanjutkan kegiatan pembangunan jalan lingkungan di Sinangsari, Jorong Sungai Bangku Nagari Lubuk Gadang Barat Daya tersebut.


"Makanya, untuk kelanjutannya, agar akses jalan lingkungan di Sinangsari tersebut, bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, Bapak Mursiwal menargetkan pada anggaran 2024 nanti. Beliau akan mengalokasikan pula dana pokok pikirannya sebesar Rp100 juta untuk melanjutkan akses jalan rabat beton yang sudah dibangun Irwan Afriadi ini," jelasnya lagi.


Harapannya, ketika usaha ekonomi masyarakat sudah membaik, maka tingkat kesejahteraan merekapun akan lebih baik. Muaranya tentu kedamaian dan keamanan hidup bermasyarakat di Jorong Liki khususnya, di Nagari Lubuk Gadang Barat Daya pada umumnya, akan dapat terwujud.


"Selesainya pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan ini, tentu akan menjadikan masyarakat lebih mudah dan lancar untuk menuju lahan peladangan dan menuju pemukiman masyarakat yang ada di Sinangsari," jelasnya didampingi tokoh masyarakat lainnya.


Meski saat ini baru sepanjang 346 meter yang dikerjakan, namun sudah semakin mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan akses keluar masuk masyarakat yang tinggal di Sinangsari.


Untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkung menuju Sinangsari sepanjang lebih kurang 3,5 KM ini, tentu sangat diharapkan. Sehingga pembangunan ekonomi melalui hasil lahan pertanian akan dapat terwujud. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update