Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tumbangkan Vietnam, Indonesia Lolos Piala Asia

Minggu, 18 September 2022 | 21:57 WIB Last Updated 2022-09-18T15:04:43Z

Timnas Indonesia hempaskan Vietnam dengan skor 3-2. 


Surabaya, Rakyatterkini.com - Timnas Indonesia U-20 bermain apik dan mendominasi babak pertama menghadapi Vietnam. Namun, belum ada gol tercipta hingga turun minum.


Pertandingan ketiga di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 itu berlangsung di Gelora Bung Tomo , Minggu (18/9/2022) malam.


Dua peluang emas didapat Timnas Indonesia, namun sepakan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka, belum bisa membobol gawang Vietnam yang dijaga oleh Cao Van Binh.


Vietnam berusaha memancing pemain Indonesia dengan permainan keras. Tekel Nguyen Bao Long kepada Ginanjar Wahyu berbuah kartu kuning.


Vietnam mengancam pada menit ke-21. Bola tembakan Nguyen Quoc Viet melayang di atas mistar gawang Indonesia.


Indonesia nyaris mencetak gol, bola sundulan jarak dekat Hokky meluncur tipis di sebelah gawang Vietnam.


Pasukan Shin Tae-yong berusaha mencetak gol di sisa waktu sebelum turun minum, tapi belum membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.


Pada babak kedua, Marselino Ferdinan masuk dan menambah kekuatan Ronaldo Kwateh. Kedua tim saling serang, namun belum membuahkan hasil.


Pada menit 59, gawang Vietnam bergetar dan Marselino membobol gawang Cao Van Binh. Bergetar...bergema Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia.


Namun malang, enam menit kemudian, Vietnam membalas, dan sepakan Nguyen Thanh Nhan mengetarkan gawang Aditya Nugraha, setelah terjadi kemelut di muka gawang Indonesia. Skor menjadi sama 1-1.


Pada menit 79, Vietnam kembali menambah gol, setelah gawang Indonesia dibobol lagi. Skor berubah menjadi 2-1. Tidak berapa menit kemudian, giliran gawang Vietnam yang bergetar melalui sundulan maut dari Ferrari ke sudut gawang. Skor menjadi sama lagi, yakni 2-2. 


Babak kedua ini, menjadi pesta gol, Indonesia kembali menambah keunggulan dan si kulit bundar kembali mengetarkan gawang Vietnam. Indonesia unggul 3-2. Bergetar dan bergema lagi Gelora Bung Tomo. Indonesia masuk ke putaran final piala Asia di Uzbekistan. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update