Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nabuang Sarok, Ubah Sampah jadi Lebih Berguna

Selasa, 13 September 2022 | 21:34 WIB Last Updated 2022-09-13T14:34:46Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, melepas truk sampah.


Solok, Rakyatterkini.com - Sampah dari dulu menjadi masalah terbesar di Indonesia, khususnya di Kota Solok.


Terkait hal itu, PT Semen Padang memperkenalkan aplikasi Nabuang Sarok yang merupakan sarana untuk menabung sampah sehingga turut mendukung pengelolaan sampah yang ramah lingkungan, Selasa 13 September 2022.


Juga dilakukan pendatanganan Mou Aplikasi Nabung Sarok antara PT Semen Padang dengan Pemko Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup.


Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Zulkifli dan Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi PT Semen Padang, Juke Ismara, disaksikan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, serta Kepala OPD terkait lingkup pemerintah Kota Solok.


Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi atas kerjasama Pemko Solok dengan PT Semen Padang terkait aplikasi Nabung Sarok yang juga terwujudnya Zero Waste di Kota Solok.


Walikota berharap dengan adanya program ini sampah semakin berkurang dan tentu beban terkait sampah  semakin berkurang nantinya, Kota Solok dapat mengelola sampah dengan baik, kota kita akan semakin bersih dan Solok Clear, Clean and Beautiful dapat terwujud.


Disisi lain Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi PT Semen Padang, Juke Ismara mengatakan, Nabuang Sarok ini merupakan wadah yang disediakan oleh PT Semen Padang untuk membantu pengelolaan sampah.


Nantinya Nabuang Sarok ini tidak hanya untuk sampah organik dan nonorganik, tapi juga minyak jelantah.


Sementara itu Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri mengatakan, Kota Solok merupakan daerah pertama pelaksanaan Aplikasi Nabung Sarok ini di Sumatera Barat, dan mendapat dukungan dari berbagai pihak dan ini merupakan tanggung jawab sosial Semen Padang.


Menurutnya Go Green PT Semen Padang merupakan mengolah sampah menjadi bahan bakar alternatif, sehingga mengurangi pemakaian bahan bakar fosil, serta sampah dapat bernilai ekonomis dan mudah-mudahan Kota Solok menjadi lebih bersih dan sebagai pelopor pengelolaan sampah yang baik. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update