Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bahas Pengelolaan Sampah Perkotaan, Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Kunjungi Solok

Selasa, 13 September 2022 | 21:43 WIB Last Updated 2022-09-13T14:47:17Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama kepala BPK RI Perwakilan Sumbar.

Solok, Rakyatterkini.com - Kota Solok memilki program, untuk menjadikan sampah rumah tangga sebagai salah satu alat untuk mendongkrak perekonomian keluarga.


Dalam pengelolaan sampah, DLH Kota Solok bekerja sama dengan beberapa instansi dan masyarakat para pelaku UMKM, yang mana sampah didaur ulang dan akan berbentuk souwenir, kerajinan tangan, dan nantinya akan menjadi cendramata khas kota Solok.


Itu dikatakan walikota Solok, Zul Elfian Umar, saat menerima Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus, Selasa 13 September 2022.


Tim telah melakukan penilaian terhadap efektifitas pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah lainnya sejenis sampah rumah tangga oleh pemerintah kota Solok.


Walikota berharap bimbingan dari segala hal demi kelancaran keuangan di Kota Solok. Mulai dari laporan keuangan sampai implementasi keuangan bagi Kota Solok.


Menurutnya pemeriksaan kinerja atas pengelolaan sampah perkotaan bertujuan untuk menilai efektivitas upaya pemerintah Kota Solok dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan.


"Hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan dan rekomendasi yang diberikan segera ditindaklanjuti untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Kota Solok, "tutupnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update