Notification

×

Iklan

Mendukung 100 Ribu Usahaan di Sumbar, Pemkab Solsel Latih Wirausahawan Muda

Selasa, 27 September 2022 | 17:45 WIB Last Updated 2022-09-27T10:45:37Z

Bupati Solsel, Khairunas menyalurkan Baznas sebesar Rp11 juta.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Pemkab Solok Selatan berikan pelatihan kepada wirausaha muda, diikuti oleh pemuda-pemudi nagari se-kabupaten, di Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (27/9/2022).


"Setelah pelatihan ini, langkah kongkrik harus dilakukan bersama, pelatihan oleh Disdik, pembinaan nantinya dilakukan oleh Dinas Koperindag," ungkap Bupati Khairunas saat membuka pelatihan.


Salah satu tujuan pemerintah daerah adalah mendorong tenciptanya wirausaha baru, mengebangkan usaha, terutama kaum muda Solok Selatan yang berumur di bawah 30 tahunan. 


Pelatihan hendaknya dapat merubah pola pikir, mindset anak muda, bahwa kerja tidak hanya menjadi PNS atau karyawan kantoran, namun mendorong untuk membuka usaha, dapat menambah pengetahuan, skil termasuk inovasi berusaha, ucap bupati. 


Bupati juga membagikan pengalaman beliau dalam berusaha, karena sebelum menjadi tokoh politik, juga menjalankan pekerjaan sebagai pengusaha. 


Salah satu triknya adalah jangan takut untuk memulai usaha, jika tidak mau memulai maka kita tidak tau bagaimana arti perjuangan berusahan.


Usaha tidak harus dengan modal besar, karena orang pintar belum tentu sukses, namun orang yang cerdas dan bekerja keras banyak yang sukses. Pengalaman sukses adalah bekerja keras, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan jangan berhenti berjuang.


Peserta pelatihan sebanyak 43 orang yang berasal dari nagari di Solok Selatan. Wirausahan muda tersebut juga ada yang sudah mulai membuka usaha pada bidang jasa dan kuliner pada tempat nya masing.


Pada kesempatan yang sama, Khairunas juga menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif program Solok Selatan Makmur Baznas Solok Selatan sebesar Rp11 juta. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update