Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Manasik Haji TK/PAUD di Pakan Sinayan, Ini Harapan Bupati

Selasa, 13 September 2022 | 08:02 WIB Last Updated 2022-09-13T01:02:31Z

Bupati Agam, Andri Warman, menyalami peserta manasik haji TK/PAUD.


Agam, Rakyatterkini.com – Pendidikan agama harus diterapkan pada generasi sejak usia dini. Demikian dikatakan, Bupati Agam, Andri Warman, pada manasik haji TK/PAUD Pakan Sinayan, Senin (12/9/2022).


Seperti halnya peragaan manasik haji bagi anak TK/PAUD yang dilaksanakan Ikatan Guru Taman Kanan-kanak (IGTK) Banuhampu ini, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang perlu dibudayakan.


Ia mengaku bangga terselenggaranya kegiatan itu, karena menurutnya sejalan dengan salah satu program unggulan bidang peningkatan SDM.


Di usia yang masih dini katanya, agama mereka harus diperkuat untuk membentuk akhlak, supaya dapat lahir regenerasi lebih baik ke depan.


Bahkan ia berharap anak usia dini harus bisa baca tulis Alquran, yang akan menjadi pedoman bagi mereka dalam menjalani kehidupan di dunia  dan bekal diakhirat nanti.


"Diharapkan, mereka bisa hafiz, karena kita saat ini, tengah gencarnya pengembangan tahfiz Quran di Agam,” kata bupati Agam itu.


Di tambahkan Andri Warman, pendidikan adat istiadat juga perlu ditanamkan pada generasi muda, selain pendidikan formal di sekolah.


Sebab perkembangan zaman saat ini membuat semangat generasi muda mulai memudar di bidang adat istiadat, katanya.


Andri Warman berupaya membangkitkan semangat setiap generasi, di mulai usia dini ini, bersama kita pupuk semangat mereka, belajar agama dan adat serta karakteristik yang kuat, agar dalam mengembangkan adat istiadat kembali bangkit di Kabupaten Agam, karena kabupaten agam adalah gudang ulama dan cendikiawan. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update