Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Luar Biasa, Camat Sutera Panen Semangka Bersama Petani

Kamis, 01 September 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-09-26T08:21:59Z

Camat Sutera, Salman Alfarisi Bruto ikut panen semangka dengan petani.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu S.STP. M.Si., menilai usaha pertanian masih menjanjikan di zaman modern seperti sekarang ini. Apalagi, produk pertanian merupakan kebutuhan utama masyarakat.


Demikian disampaikan Camat Salman Alfarisi saat menghadiri panen buah semangka di Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (1/9/2022).


Camat yang dekat dengan masyarakat itu, memberi apresiasi atas panen tersebut. Terlebih, panen semangka kali ini sangat luar biasa. Seperti dikemukakan Isap (56), salah seorang petani menyebutkan, tanam semangka setelah panen padi.


"Jadi, setelah panen semangka selesai, maka lahan tersebut ditanam padi lagi. Hasilnya, sangat berdampak baik bagi tanaman padi. Bahkan, hasilnya i bertambah bagus," tutur Isap.


Di sela itu, Camat Sutera juga mengatakan, pilihan usaha yang menjanjikan karena komoditas pertanian mulai dari beras, sayur-sayuran, sampai buah-buahan adalah produk-produk agribisnis yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. 


"Apalagi jika berbicara keuntungan yang diperoleh para petani bisa mencapai ratusan juta rupiah," sebutnya.


Untuk itu. ia berharap budidaya hortikultura dapat menumbuhkan ekonomi baru di kecamatan ini. Selain itu, juga menjadi daya tarik para petani milineal untuk bergerak bersama, memajukan dan memanfaatkan, memproduktifkan lahan-lahan yang ada.


"Saya berharap agar ke depannya hasil pertanian meningkat, sehingga petani pengembang tanaman semangka dan petani lainnya dapat meningkat kesejahteraannya,” ungkapnya lagi.


Panen semangka ini merupakan media edukasi dan motivasi bagi masyarakat sekitar, terutama sekali bagi kaum milenial yang mana pertanian tetaplah menjadi primadona. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update