Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

KONI Kota Solok Gelar Bimtek, Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Baik

Selasa, 20 September 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-09-21T00:57:00Z

Wawako Solok, H. Ramadhani Kirana Putra.

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang laporan pertanggungjawaban keuangan bantuan dana hibah. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra di Hotel Premiere Kota Solok, Selasa 20 September 2022.


Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon dalam laporannya menyebutkan, tujuan  kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan manajerial pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga, terutama sekali dalam pengelolaan danah hibah yang harus dikelola dan dipertanggungjawabkan dengan baik.


"Bimtek pengelolaan dana hibah sebagai langkah maju dalam upaya menyamakan persepsi, sekaligus pemahaman tentang prosedur penyaluran bantuan hibah. Sehingga, tak berdampak pada proses hukum," ungkapnya.


Mantan Ketua KONI Kabupaten Solok itu, menyebutkan dalam waktu dekat akan mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti ajang Porprov pada  tahun 2023 di Kota Padang dan Kota Padang Panjang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari masalah bagi KONI dan Pengcab dalam penggunaan dana hibah APBD nantinya.


Bimtek menghadirkan beberapa nara sumber dari Inspektorat Kota Solok, BKD, Kajari, Ketua DPRD, serta dari KONI Kota Solok, 


Wakil Walikota, Ramadhani Kirana Putra, mengapresiasi kegiatan yang diaksanakan tersebut. Katanya, kegiatan bimbingan teknis berkaitan dengan tata kelola keuangan dan administrasi dana hibah KONI tahun anggaran 2022, baik secara administratif maupun pelaksanaan pelaporannya.


Menurutnya, selain dalam mempersiapkan kegiatan Porprov tahun 2023 mendatang, Wawako berpesan untuk mencapai hasil terbaik, sehingga diharapkan KONI mampu dalam tata kelola penggunaan dana hibah yang di anggarkan melalui APBD, agar sejalan prestasi yang diharapkan dengan manajerial yang baik dalam tata kelola keuangan.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Rusdi Saleh juga menyampaikan, DPRD sebagai mitra pemerintah mendukung dan mensupport penuh program strategis pemerintah dalam pengembangan olahraga di Kota Solok. Dan, berharap pengurus KONI serta Pengcab dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai pedoman.


"Yang penting, bagi kita bersama untuk memaksimalkan pengembangan olahraga agar lebih baik ke depannya," tutur Politisi PAN  Kota Solok itu. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update