Notification

×

Iklan

Komunitas Pajero Indonesia Bersatu Kunjungi Agam

Senin, 19 September 2022 | 01:48 WIB Last Updated 2022-09-18T23:38:45Z

Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB) foto bersama dengan Sekdakab Agam, Edi Busti.
 

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Bupati Agam yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Drs Edi Busti, M.Si., menyambut baik kunjungan Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB), di Rumah Dinas Bupati Agam,  Minggu (18/9/2022).


Kunjungan ke Agam ini, merupakan salah satu rute (jalur) touring PIB dalam rangka mengeksplor Pulau Sumatera. Ketua Umum Pajero Indonesia Bersatu,  Deni Setia Budi, SH., mengungkapkan, kunjungan ke Agam adalah hari ke-8 sejak dimulainya touring Sumatera ini.


“Diawali dari Surabaya, Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Agam, Bukittinggi dan Solok,” katanya.


Menurutnya, pada momen touring kali ini, ada lebih kurang sebanyak 50 armada, dimana semuanya berasal dari perwakilan chapter seluruh wilayah di Indonesia.


“Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” katanya lagi.


Touring ini, sambung dia, selain untuk mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga melakukan berbagai aksi sosial, seperti bagi-bagi bansos dan memberikan bantuan untuk masjid dan musala yang berada di jalur touringnya.


Di kesempatan itu, Deni mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam, atas sambutan dan jamuan makan siang yang diberikan.


Katanya, sebagian besar dari peserta touring, ini merupakan pertama kalinya berkunjung ke Agam, Sumbar. Ia juga memuji kuliner Agam,  selain terkenal dengan masakan dan makannya yang enak, Kabupaten Agam banyak memiliki destinasi wisata alam yang bagus.


Sementara itu, Sekdakab, Edi Busti, mengucapkan selamat datang kepada PIB di Kabupaten Agam. Ia juga mempromosikan dan memperkenalkan akan keelokan  Kabupaten Agam. Dikatakan, Agam memiliki alam yang lengkap, mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi.


“Diantaranya yaitu memiliki, laut, danau, perbukitan, ngarai, dan gunung, serta lain sebagainya,” jelasnya.


Edi busti mengharapkan Komunitas PIB bisa dengan aman dan nyaman mengunjungi kabupaten Agam, sembari menikmati berbagai wisata alam yang ada di Agam.


“Kita berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin, dan komunitas PIB dapat mengunjungi daerah-daerah destinasi wisata di Agam ini dan juga dapat menikmati keragaman kulinernya,” ujarnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update