Notification

×

Iklan

25 Negara Gagal ke Piala Asia U-20 2023, Ini Daftarnya

Senin, 19 September 2022 | 10:43 WIB Last Updated 2022-09-19T03:44:50Z

Timnas U-20 Malaysia gagal melaju ke partai final Piala Asia. (foto Antara)

Jakarta, Rakyatterkini.com - 25 negara menelan kekalahan dan gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 2023, di Uzbekistan. 


Dari 43 negara yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sudah dipastikan ada 25 negara yang gagal tampil di Piala Asia U-20 tahun depan.


Semua kesebelasan yang gagal mendapat tiket adalah tim yang menempati peringkat ketiga, keempat, dan kelima di grup masing-masing. 


Selain itu ada juga beberapa negara peringkat kedua yang kalah bersaing dalam perebutan jatah lima runner up grup terbaik.


Dikutip dari CNNIndonesia, dari 25 tim yang gagal lolos terdapat beberapa negara yang sebenarnya memiliki kekuatan cukup kuat, seperti Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.


Beberapa negara pesaing Indonesia di kawasan Asia Tenggara juga tidak bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 seperti Myanmar, Malaysia, dan Singapura.


Sementara ada pula negara-negara yang memang kerap gagal bersaing seperti Maladewa, Nepal, Guam, Kepulauan Mariana Utara.


Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 masih menyisakan satu grup yang belum bertanding yakni Grup H. Australia, Irak, India, dan Kuwait akan saling bertemu pada 14-18 Oktober.


Keempat negara tersebut akan memperebutkan satu jatah lolos otomatis sebagai juara grup. Sementara untuk runner up harus diadu terlebih dahulu dengan catatan Thailand yang untuk sementara menempati peringkat kelima dalam daftar runner up grup terbaik. Thailand memiliki koleksi enam poin dan mencetak enam gol serta kebobolan tiga.


Ini daftar 25 tim negara gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023, Myanmar, Maladewa, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Yemen, Palestina, Laos, Guam, Taiwan, Turkmenistan, Kepulauan Mariana Utara, Mongolia, Malaysia, Sri Lanka, Timor Leste, Hong Kong, Filipina, Afghanistan, Lebanon, Singapura, Kamboja, UEA, dan Brunei Darussalam. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update