Notification

×

Iklan

Kejar Target BIAN, Bupati Instruksikan Semua Unsur Ikut Sosialisasikan kepada Masyarakat

Kamis, 15 September 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-09-15T04:47:56Z

Ketua TP-PKK Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Pemkab Solok Selatan terus menggenjot capaian target imunisasi anak usia 9-59 bulan dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang ditetapkan pemerintah pada Agustus 2022.


Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas, mengatakan berdasarkan data dari provinsi capaian BIAN di Kabupaten Solok Selatan masih 43,6% yaitu di peringkat ke 13 dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat. 


Sementara target capaian minimal adalah 95% sehingga kita harus bekerja lebih keras lagi untuk mencapainya. 


Dalam capaian kegitan BIAN ini, PKK Kabupaten Solok Selatan telah melakukan tinjauan sekaligus jemput bola kelapangan. Ditemukan berbagai kendala yang menghambat capaian salah satunya minimnya informasi dan pengetahuan masyarakat terhadap Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 


Langkah yang paling penting untuk dilaksanakan adalah menggencarkan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para wali murid tentang pentingnya imunisasi dan meyakinkan bahwa imunisasi tidak memberikan efek negatif terhadap anak-anak mereka.


Selain itu, diperlukan komitmen seluruh elemen masyarakat hingga pemerintahan nagari agar waktu yang tersisa bisa dimaksimalkan untuk mencapai target BIAN di Kabupaten Solok Selatan. 


Bupati Khairunas berikan instruksi kepada seluruh unsur OPD dan seluruh stakeholder terkait mulai dari seluruh jajaran pendidikan, kesehatan, sosial, camat, dan wali nagari untuk ikut andil bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat atau orang tua murid di wilayahnya masing-masing. 


"Kita punya misi untuk capai target terbaik BIAN di Sumatra Barat, untuk itu saya minta dan berharap kepada seluruh unsur agar kompak menjadi 'super tim' dalam menyukseskan misi tersebut.


Meningkatkan kepedulian bagi anak-anak generasi kita, dengan ikut memberikan edukasi dan pengetahuan kepada para orang tua tentang pentingnya imunisasi ini," tegas Khairunas. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update