Notification

×

Iklan

Kab.Solok Peringati HUT IBI ke-71, Ini Arahan Bupati

Kamis, 29 September 2022 | 01:30 WIB Last Updated 2022-09-28T18:30:00Z

Bupati Solok, Epyardi Asda, pada HUT IBI ke-71.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda  menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Solok, Rabu 28 September 2022.


Ketua panitia Tri Suhelmi, menyampaikan pada tahun ini IBI genap berusia 71 tahun dan ini merupakan usia yang matang dalam menapaki jalur profesionalitas dalam bekerja.


Ada sekitar 300 bidan dari 594 bidan di Solok yang berkesempatan telah hadir dalam acara ini dan sisanya mengikuti  melalui zoom yang telah disediakan panitia.


Ketua pengurus Cabang IBI Kabupaten Solok, Deswarni, menyebutkan IBI Cabang Kabupaten Solok memiliki anggota sebanyak 594 orang, terdiri dari 285 berstatus PNS dan 200 orang berstatus THL, dan tenaga sukarela dan lain lainnya berjumlah 131 orang.


Memperingati HUT IBI ke-71, telah melaksanakan berbagai macam lomba, seperti lomba baju muslim, lomba baju kurung basiba dan lain lain.


Ketua Pengurus Daerah IBI Sumbar, Hasnawati menuturkan IBI merupakan organisasi profesi yang satu satunya wadah bidan di Indonesia, yang lahir pada 24 Juni 1951 di Jakarta, dan beranggotakan lebih kurang 10.153 orang bidan di Sumatera Barat dan 594 orang di Kab Solok.


Bupati Solok, Epyardi Asda, mengatakan bidan merupakan ujung tombak kesehatan ibu yang akan melahirkan. Bidan harus mengabdi kepada masyarakat tanpa membedakan derajat dan martabat orang tersebut.


"Mari kita lakukan tugas dengan penuh keikhlasan, penuh rasa tanggung jawab, serta profesionalisme yang diutamakan, "ungkap bupati.


Bupati menegaskan akan memfasilitasi dan menyutujui yang ingin pindah tugas ke tempat yang lebih dekat dari kampungnya, dan akan memberikan izin kepada bidan yang akan melanjutkan pendidikan. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update