Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Iven Rang Solok Baralek Gadang Siap Digelar, Persiapan Hampir Rampung 100 Persen

Selasa, 20 September 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-09-21T00:55:55Z

Wawako Solok, H. Ramadhani Kirana.
 

Kota Solok, Rakyetterkini.com - Iven Rang Solok Baralek Gadang merupakan perhelatan masyarakat Kota Solok, dalam mengungkapkan rasa syukur mereka terhadap hasil panen yang melimpah. Iven ini bahkan berhasil masuk dalam program pengembangan potensi wisata oleh Kemenparekraf, Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyukseskan helat  bergensi itu.


Wakil Walikota Solok,  Dr. H. Ramadhani Kirana Putra melakukan rapat checking terakhir persiapan Iven Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) di Aula Kantor Lurah VI Suku, Selasa 20 September 2022.


Wawako Ramadhani yang didampingi Asisten Sekdako Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, sekaligus Ketua Pelaksana Iven Rang Solok Baralek Gadang, bersama kepala OPD terkait yang masuk dalam kepanitiaan,  mengatakan ini adalah salah satu acara yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara atau KEN, yang merupakan kolaborasi strategi bersama Kemenparekraf bersama pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan, untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


"Sebagai tuan rumah kita tentu harus melakukan persiapan yang matang, agar para tamu dan undangan serta para wisatawan yang datang, dapat menikmati rangkaian acara ini dengan nyaman. Tentu kita semua berharap pelaksanaan iven berdampak pada kesejahteraan masyarakat," tegasnya lagi.


Selanjutnya, Wawako Ramadhani membuka ruang  diskusi untuk mendengarkan pendapat dan tanggapan, serta masukan, saran dari peserta rapat, agar  pelaksanaan RSBG ini berjalan sukses. Setelah rapat wawako beserta rombongan meninjau kondisi lokasi, serta mengecek langsung persiapan tempat dimana iven akan berlangsung. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update