Notification

×

Iklan

Pembinaan Mubalig Perempuan Dibuka, Ini Harapan Bupati

Rabu, 21 September 2022 | 07:54 WIB Last Updated 2022-09-21T00:54:22Z

Bupati Agam, Andri Warman, foto bersama mubalig perempuan.


Ampek Angkek, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, buka pembinaan Daiyah atau Mubaliqhah, di aula Kantor Camat Ampek Angkek, Selasa (20/9/2022). Bupati menyambut baik pembinaan Daiyah atau Mubalighah tersebut.


Sebab katanya, sebagai salah satu komponen penegak amar maruf nahi mungkar, kehadiran mubalig di tengah masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih menghadapi tuntutan zaman.


“Maka kita menilai pembinaan Daiyah ini langkah tepat untuk meningkatkan kualitas dan profesional para mubaligh,” katanya.


Beberapa waktu lalu, Pemkab Agam jalin kerjasama dengan Kankemenag dan MUI, tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.


Sementara itu, Khairul sebagai panitia pelaksana menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan menyikapi minimnya pendakwah dari kaum perempuan khususnya di Agam.


“Sebagaimana kita ketahui, di daerah kita,  mayoritas dari kaum perempuan, tapi minim jadi pendakwah dibanding laki-laki,” katanya.


Untuk itu, MUI mengangkat kegiatan ini, melalui Komisi Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat Islam.


Melalui pembinaan ini, diharapkannya Mubalighah tidak akan sulit ditemukan di Agam, yang akan berdakwah tentang kewanitaan.


“Pembinaan 1 orang utusan per kecamatan, di daerah kita ada 16 kecamatan, jadi peserta  berjumlah 16 orang. Pembinaan dilaksanakan satu hari, dengan narasumber dari berbagai unsur,” jelas Khairul. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update