Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hari Bersih-bersih se-Dunia Diwarnai dengan Gotong-royong di Asahan

Senin, 19 September 2022 | 14:43 WIB Last Updated 2022-09-19T07:43:45Z

Bupati Asahan bersama Forkopimda  Asahan gelar gotong-royong bersama.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Untuk memperingati Hari Bersih-bersih se-dunia (World Cleanup Day) 2022, Bupati Asahan bersama Forkopimda melakukan gotong- royong membersihkan sampah di sepanjang Jalan Sutan Syarir yang dimulai dari Simpang Empat Stadion Mutiara Kisaran menuju Simpang Empat Gambir Baru Kisaran, Sabtu (17/09/2022).


Sebelum melaksanakan kegiatan goro tersebut, Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc., membuka terlebih dahulu kegiatan World Cleanup Day Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022, yang digelar di Halaman Kantor Disporapar. 


Pada pembukaan kegiatan itu, Kadis Lingkungan Hidup, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si., menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dari limbah yang tidak dikelola dengan baik. 


Selain itu, mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Kisaran dan pemerintah, organisasi hingga individu untuk turut berkontribusi dalam pengelolaan sampah. 


Selanjutnya, bertujuan untuk memimpin aksi gotong-royong pungut sampah terbesar di Kabupaten Asahan. Dengan harapan menumbuhkan rasa bahwa sampah adalah tanggungjawab bersama, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam pengelolaan sampah, untuk menuju perubahan Asahan bebas sampah 2025.


Menutup laporannya Dayat mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup setiap harinya mengangkut sampah lebih kurang 76 ton yang ada di 9 kecamatan, yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Air Joman, Tanjung Balai, Simpang Empat, Air Batu, Pulau Rakyat, Aek Kuasan dan Meranti. 


"Dan untuk di Jalan Sutan Syarir sendiri yang dijadikan pusat gotong-royong, Dinas Lingkungan Hidup setiap harinya mengangkut lebih kurang 13 ton yang berasal dari masyarakat sekitar jalan tersebut," bebernya.


Di kesempatan itu, Wakapolres Asahan Kompol. Sri Juliani Siregar, SH., mengatakan Kabupaten Asahan menargetkan 500 relawan yang turut serta dalam kegiatan Hari Bersih Sampah Dunia ini. Dan, memungut sampah sekitar 13 ton sampah yang dapat dikumpulkan dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).  (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update