Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Asahan Melepas Kirab Tangkal Napza Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022

Senin, 19 September 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-09-19T08:17:58Z

Pelepasan Kirab Tangkap Napza Gerakan Pramuka oleh Bupati Asahan.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan, H. Surya, B.Sc., didampimgi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, (Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka Asahan), Kepala BNN, OPD (Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Asahan) dan Camat (Ketua Majelis Pembimbing Ranting), melepas Kirab Tangkal Napza Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022 dari Kabupaten Asahan di Jalan Lintas Sumatera depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (18/9/2022).


Ketua Mabicab Gerakan Pramuka yang juga Bupati Asahan pada pelepasan ini mengucapkan selamat datang Pasukan Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 di Kabupaten Asahan.


Bupati mengatakan, diketahui bersama pada tahun 2020 Sumatera Utara menjadi provinsi dengan jumlah angka penyalahgunanan narkoba terbesar di Indonesia. Berdasarkan data kawasan rawan narkotika BNN RI Tahun 2022, terdapat 1.192 wilayah dengan kategori bahaya dan waspada norkotika di Sumut. Dari jumlah tersebut, juga terdapat 81 desa dan kelurahan sudah dicanangkan dan di intervensi program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika). 


"Pramuka sebagai wadah pembinaan mental dan karakter para generasi penerus bangsa. Saya harapkan ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba. Dan melalui kegiatan Kirap Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 ini, bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Sumut, khususnya Kabupaten Asahan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat kita," harap bupati.


Bupati juga berharap dapat menyebarluaskan kepada seluruh masyarakat, agar mawas diri dari narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Sehingga, para generasi muda Asahan, khususnya menjadi generasi yang sehat jiwa dan raga serta bebas dari bahaya narkoba. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update