Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Haornas ke-39, Gaungkan Semangat Gaya Hidup Sehat

Minggu, 11 September 2022 | 21:06 WIB Last Updated 2022-09-11T14:06:29Z

Jalan santai menyambut Haornas ke-39 di Kota Padang.

Padang, Rakyatterkini.com - Pertumbuhan ekonomi dan produktifitas masyarakat bangkit melalui olahraga, setelah melewati penerapan prokes kesehatan yang ketat selama dua tahun akibat Covid-19 menjadi momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022.


Dengan mengusung tema “Bersama Cetak Juara”, Haornas kali ini diharapkan mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi di daerah. 


Selain itu, tujuan dari olahraga sendiri diharapkan mampu mewujudkan masyarakat Indonesia yang bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.


Demikian disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), Hansastri saat puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-39, Minggu (11/9/2022)..


Ratusan peserta jalan sehat dan sepeda santai dengan penuh semangat yang terdiri dari para ASN, atlet, pelajar, serta komunitas olahraga berkumpul di halaman kantor gubernur mulai pukul 7.30 WIB. 


Selain jalan sehat dan sepeda santai kegiatan CFD tersebut juga dimeriahkan puluhan doorprize yang telah disediakan oleh panitia Haornas, dengan hadiah utama berupa kulkas, sepeda, dan lain-lain.


“Selamat memperingati Haornas untuk semua warga Negara Indonesia semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup (life style), sehat dan bugar, Jayalah Olahraga Indonesia,” ujar Sekda Hansastri.


Selanjutnya acara CFD diresmikan dengan pengguntingan balon oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi yang diwakili oleh Sekda Hansastri, setelah itu acara dilanjutkan dengan senam bersama dan jalan santai di sepanjang Jalan Rasuna Said - Jalan Jenderal Sudirman. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update