Notification

×

Iklan

Dinas LH dan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Penanaman Pohon di Lokasi Hutan Kota

Sabtu, 24 September 2022 | 11:55 WIB Last Updated 2022-09-26T00:45:57Z

Penanaman pohon oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Wujud kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus ikut memelihara dan menjaga kelestarian ekosistem,  Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si., bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Aziz Muslim, SE., melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Jumat (23/9/2022).


Kepala BPJS dalam sambutannya menyampaikan, penanaman pohon yang dilaksanakan itu, merupakan program employee volunteering  atau kegiatan  rutin dari BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan kali ini, juga merupakan bentuk kegiatan kolaborasi dengan Pemkab dalam melestarikan lingkungan.


"Semoga kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini dapat berkelanjutan ke depannya," sebutnya.


Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Lingkungan Hidup, Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan area terbuka di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, masih cukup luas, sehingga butuh banyak tanaman untuk menghijaukannya. 


"Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Asahan, juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah, termasuk Kabupaten Asahan. Jadi, harus dijaga kelestariannya," ujar Rahmat Hidayat.


Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk dukungan pemerintah kabupaten bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, terutama sekali guna mewujudkan go green, khususnya di Kabupaten Asahan.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten  Asahan, yang telah mendukung kegiatan penanaman pohon, khususnya di Lokasi Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, yang dilaksanakan hari ini,” papar Kadis LH.


Adapun bibit yang ditanam sebanyak 140 pohon, terdiri dari 50 bibit pohon besar dan 90 bibit pohon kecil, yang terdiri dari bibit pohon mangga, klengkeng, rambutan dan jambi. Juga turut diserahkan pupuk tanah gambus sebanyak 100 goni, pupuk NPK 20 kg, roundop 2 liter. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update