Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Rawang Gunung Malelo, Ternak Ayam Bantuan Dana Desa Membuahkan Hasil

Minggu, 04 September 2022 | 21:26 WIB Last Updated 2022-09-16T02:59:52Z

Warga penerima bantuan dana desa di Nagari Rawang Gunung Malelo.

Painan, Rakyatterkini.com – Diperkirakan sekitar 20 persen penggunaan dana desa untuk masyarakat miskin. Misalnya di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, sudah menuai hasil. Ini setelah warga penerima bantuan tersebut, memanfaatkan untuk menggenjot ekonomi.


Untuk Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, terdapat total penerima bantuan 61 KPM. Walinagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Aprizal mengatakan, dana desa 20 persen diperuntukkan bagi ketahanan pangan hewani. Dana desa itu direalisasikan  kepada masyarakat pada beberapa bulan lalu.


"Alhamdulillah, sudah membuahkan hasil," tutur Walinagari Aprizal.


Ia menambahkan, semoga program ini dapat menambah protein kepada masyarakat miskin di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih. Penerima bantuan, Rosni warga Kampuang Tabek Lampanjang, mengaku sangat terbantu dengan adanya dana desa tersebut.


"Ini sangat membantu kehidupan kami, apalagi kami beternak ayam dan ayamnya sudah hampir bertelur semua. Nanti bisa dikembang-biakkan, dan sebagian telurnya bisa direbus dan dimakan untuk menambah protein bagi masyarakat," sebutnya.


Saat ini, induk ayamnya 10 ekor, dan ayam jantan dua ekor. Pakan ayam satu karung merk vivo satu karung. Sehingga, pemanfaatan bantuan dana itu, benar-benar terasa manfaat dan kegunaannya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update