Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Lepas Pengiriman Perdana Bareh Solok ke PT. Food Station

Kamis, 15 September 2022 | 18:21 WIB Last Updated 2022-09-15T11:21:52Z

Bupati, H. Epyardi melepas pengiriman perdana bareh Solok ke PT. Food Station.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok,  H. Epyardi Asda disaksikan Direktur Operasional PT. Food Station, Andre Maulana melepas secara resmi pengiriman pertama bareh Solok ke PT. Food Station Jakarta.di Halaman Kantor Bupati Solok, Kamis 15 September 2022.


Sebelum acara pelepasan, Bupati Solok menerima Pihak PT. Food Station   berserta rombongan langsung didampingi Asisten II Setdakab dan Kepala Dinas Pertanian di Ruang Kerja Bupati Solok.


Dalam kesempatan itu, Bupati Epyardi mengatakan, bersyukur pada hari ini merupakan hari yang bersejarah, dimana menjadi langkah awal guna mewujudkan tujuan bersama, yakni memajukan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik.


Bupati menyebutkan, saat ini baru bisa mengirimkan kurang lebih 10 ton beras dengan varietas anak daro. Dengan harapan, jika pemasaran berhasil dengan baik, tentu dapat memberikan dampak positif. Sehingga, bisa dikenal oleh masyarakat luar.


"Kabupaten Solok adalah kawasan pertanian dan pariwisata. Saat ini, kita tengah berupaya menciptakan terobosan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM dan pariwisata," ujarnya.


Direktur Operasional PT. Food Station, Andre Maulana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok, yang telah berkenan menerima pihaknya, serta memberikan support penuh, sehingga dapat bekerjasama dengan Gapoktan dan MPIG dalam pemasaran komoditi-komoditi unggulan dari Kabupaten Solok.


"Sehingga pada hari ini dapat melaksanakan pengiriman kurang lebih 10 ton bareh Solok, hasil produksi Gapoktan Kabupaten Solok ke PT. Food Station," tuturnya.


Ia menambahkan, saat ini masyarakat Minangkabau telah tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadi potensi peningkatan pasar bareh Solok. Namun, tidak hanya masyarakat Minangkabau, tapi ada juga dari berbagai kalangan yang meminati makanan khas Sumatera Barat.


"Kita harap bareh Solok yang dipasarkan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat umum. Kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama berkelanjutan, sehingga dapat memajukan berbagai pihak yang terlibat," tutupnya.


Acara Dilanjutkan dengan pelepasan tirai dan pengiriman pertama bareh Solok ke PT. Food Station Jakarta oleh Bupati Solok, H. Epyardi Asda bersama Direktur Operasional PT.Food Station, Andre Maulana. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update