Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Putra Bacakan Amanah Menhub RI pada Upacara Harhubnas 2022

Senin, 26 September 2022 | 14:10 WIB Last Updated 2022-09-26T08:12:43Z

Bupati Eka Putra jadi Irup Harhubnas 2022.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 di halaman kantor bupati, Pagaruyung, Senin (26/9/2022) yang diikuti kesatuan TNI/Polri, ASN dan relawan BPBD.


Bupati Eka Putra dalam amanahnya saat membacakan sambutan Menhub RI, Budi Karya Sumadi, meminta kepada jajaran perhubungan agar mampu menghadapi tantangan di sektor transportasi, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam masa pemulihan dari pandemi Covid-19. 


“Sektor transportasi nasional mengalami kebangkitan, terlihat dari data BPS menunjukkan sektor ini telah berhasil tumbuh 21,27 persen dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,44 persen,” kata Bupati Eka Putra.


Ditambahkan, saat ini masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. 


“Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antarmoda di seluruh Indonesia. Tantangan ini tidak bisa kita hadapi, tanpa kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan di sektor transportasi. Sesuai dengan tema Harhubnas 2022 ini, yaitu 'bangkit maju bersama. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,” tambah Eka Putra.


Diakhir amanahnya, bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hari perhubungan nasional tahun 2022 dengan berbagai kegiatan. Antara lain, olahraga dan bakti sosial kampanye keselamatan transportasi.


Usai membacakan amanat menteri, bupati juga mengingatkan jajaran Perhubungan Tanah Datar, untuk terus memperhatikan kelancaran transportasi demi keselamatan masyarakat.


"Apalagi jelang liburan akhir tahun ini, kepadatan arus lalu lintas tentu akan meningkat. Untuk itu, kembali kampanyekan keselamatan transportasi  kepada pengendara,”  pesan bupati.


Dalam peringatan Harhubnas tersebut juga dilakukan pula penandatanganan komitmen penyelenggaraan perhubungan oleh jajaran Dinas Perhubungan Tanah Datar dan diketahui langsung oleh Bupati Eka Putra.


Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar Nusirwan menyebutkan, pada peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022 ini, Dishub Tanah Datar memeriahkannya dengan menggelar kegiatan Gowes Bareng Luhak nan Tuo pada Minggu yang lalu, dan diikuti oleh sebanyak 1.500 orang peserta dari Sumbar, Riau dan Jambi. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update