Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPS Solok Mulai Pendataan Regsosek 2022

Selasa, 20 September 2022 | 16:40 WIB Last Updated 2022-09-20T09:40:48Z

Sekdakab Medison foto bersama dengan Kepala BPS Solok.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten  Solok adakan rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Gedung Solok Nan Indah, Selasa 20 September 2022.


Dalam laporannya Panita Pelaksana  Ahmad Nur, SE.,  mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi dari pihak eksternal maupun internal, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi.


Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah “Mencatat untuk membangun negeri, satu data program perlindungan sosial dan masyarakat”. Dijelaskan, pertemuan penting untuk menyampaikan arah kebijakan dan informasi terkini kepada masyarakat, yang diikuti oleh 130 orang peserta dengan beberapa orang narasumber yaitu Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, S. STP, MM., dan Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bapelitbang, Azmi Putri, Moderator Kepala Dinas Kominfo Teta Midra.


Dalam sambutannya, Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Medison, atas nama Pemkab menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BPS beserta jajaran atas terselenggaranya Rakerda ini. Kata Medison, dalam Kegiatan ini akan ada pendataan awal registrasi sosial ekonomi, secara bertahap data DTKS yang selama ini dipakai, mulai hari ini akan ada pendataan ulang secara nasional yang dilakukan BPS dan akan menggantikan data DTKS.


"Untuk itu, kita berharap kegiatan ini didukung oleh seluruh unsur pemerintahan, termasuk camat dan walinagari," tuturnya.


Ia berharap, data yang dihasilkan melalui Regsosek ini bisa menjadi data dengan akurasi tinggi dan berbasiskan kondisi di nagari-nagari. Selain itu, diimbau BPS Kabupaten Solok untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik- baiknya.


"Seluruh pihak memberikan kontribusi, sehingga data yang dihasilkan akurat," pitanya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update