Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Atasi Dampak Kenaikan BBM, Polresta Solok Serahkan Bansos pada Masyarakat

Selasa, 06 September 2022 | 22:05 WIB Last Updated 2022-09-06T23:16:43Z

Kapolresta Solok, AKBP. Ahmad Fadilan serahkan Bansos pada masyarakat secara simbolis.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan  menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM. Bantuan diserahkan secara simbolis melalui Kapolsek di Mapolres Solok Kota, Selasa 6 Agustus 2022. 


Bantuan  tersebut nantinya diserahkan oleh Kapolsek untuk didistribusikan ke Wilayah hukumnya masing-masing. Sebelumnya, pasca kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, pemerintah pusat telah mencanangkan program bantuan sosial seperti BLT (Bantuan Langsung Tunaj) dan BSU (Bantuan Subsidi Upah). 


Untuk itu, dikarenakan ini merupakan kebijakan nasional tentu prosesnya membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tingkat kabupaten/kota. Maka dari itu, sambil menunggu program pemerintah pusat  tersebut,  Polri atas perintah pimpinan menginisiasi program bantuan sosial ini, agar tepat sasaran.


"Kami melibatkan Polsek beserta jajaran Babinkamtibmas yang mengetahui secara persis, masyarakat yang benar-benar layak untuk menerima bantuan ini dengan harapan masyarakat yang terdampak dari kebijakan kenaikan BBM itu,  sedikit bisa meringankan beban dalam kebutuhan sehari-hari. Ini merupakan tahap awal dan untuk selanjutnya kita lihat kondisi ke depannya, karena Polri mempunyai dua tugas yaitu mengawal bantuan-bantuan pemerintah dan menginisiasi porgram-program bantuan sosial," sebut Ahmad Fadilan.


Menyinggung terjadinya gangguan Kamtibmas akibat dampak kenaikan BBM ini, Kapolres Kota Solok menjelaskan kepada awak media, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan menurunkan beberapa personel untuk ditempatkan  pada titik-titik tertentu, baik petugas berseragam maupun tidak berseragam.


"Ini kita lakukan agar tempat-tempat vital seperti SPBU serta fasilitas umum lainnya  dapat terjaga dari tindakan kejahatan," tutur kapolres.


Pada kesempatan itu juga ditambahkan Kapolres terhadap kejahatan-kejahatan lainnya, seperti narkoba dan judi. Polres Solok Kota  beserta jajarannya juga telah melakukan  penangkapan dan proses penegakan hukum. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update