Notification

×

Iklan

Apresiasi Paskibra, Bupati Solsel Serahkan Beasiswa Pendidikan

Rabu, 21 September 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-09-21T12:42:41Z

Bupati Solsel, Khairunas, serahkan beasiswa pendidikan. 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Mengapresiasi pelajar pilihan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Bupati Solok Selatan, Khairunas, serahkan beasiswa pendidikan, Rabu (21/9/2022). 


"Sebagai bentuk apresiasi kami dari Pemkab Solok Selatan bersama CSR perusahaan Bank Nagari, kami serahkan beasiswa pendidikan kepada adek-adek semua," ungkap Khairunas dalam temu ramah pemkab dengan para Paskibra. 


Selain itu, atas nama pemerintah kabupaten, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Paskibra kabupaten, utusan Sumatera Barat dan ke tingkat nasional di Jakarta.


"Kalian adalah pemuda pilihan, yang telah melalui seleksi dan pembinaan yang ketat, serta mampu berprestasi dan membawa nama baik kabupaten, untuk itu jangan berpuas diri, terus kembangkan kemampuan dan menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya," ucap bupati.


Menyinggung keberhasilan siswa asal Solsel yang untuk pertama kalinya menjadi perwakilan Sumatera Barat sebagai anggota Paskibraka nasional, bupati mengharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan harus kita ditingkatkan untuk tahun depan.


Siswa-siswi terbaik Solok Selatan yang menjadi anggota Paskibra kabupaten sebanyak 67 orang, 1 orang mewakili Solok Selatan sebagai anggota Paskibra provinsi atas nama Muhammad Farlon Arioni dan 1 orang ke tingkat nasional mewakili Sumatera Barat atas nama Faiha Athahillah.


Terkait fasilitasi dan akomodasi anggota Paskibra, bupati juga menginstruksikan OPD terkait untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap berbagai pelaksanaan latihan paskibraka tahun ini, termasuk evaluasi durasi waktu latihan yang dilakukan para Paskibraka. 


Adapun beasiswa yang diberikan Pemkab Solok Selatan bersama Bank Nagari sebesar Rp5 juta kepada Paskibraka Nasional, provinsi dan 2 orang Paskibra kabupaten.


Sementara itu, Faiha yang didaulat menjadi perwakilan pembicara anggota Parkibra pada acara temu ramah ini mengajak seluruh siswa-siswi Solsel untuk mengharumkan nama Solok Selatan.


"Mari kita harumkan Paskibraka Solsel, mari kita jaga marwah Paskibraka," katanya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update