Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

75 CPNS Pemkab Solok Ikuti Latsar di Cinangkiek Park

Selasa, 27 September 2022 | 15:48 WIB Last Updated 2022-09-28T02:10:42Z

CPNS Kabupaten Solok ikuti Latsar di Cinangkiek Park.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Sebanyak 75 CPNS mengikuti pelatihan dasar yang dilaksanakan di Cinangkiek Dream Park, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Selasa 27 September 2022.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Medison, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia 


Provinsi Sumbar, Drs. Bustavidia, diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Ir. KHairanti Khairanis , Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Solok, Afrialdi, kepala OPD di lingkup PemKab Solok.


Pelatihan dasar terdiri dari dua angkatan yaitu angkatan I (golongan 3),  angkatan III (Golongan 2) berlangsung dari tanggal 19 September - 2 Oktober 2022.


Kepala BKPSDM  Kabupaten Solok, Afrialdi, mengatakan sesuai dengan peraturan negara, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional sesuai standar, efektif dan efisien. Tidak hanya itu, CPNS haruslah menjadi Karakter yang unggul dan bertanggungjawab dengan apa yang akan diemban nantinya.


"Pelatihan dasar ini dilakukan dalam bentuk blending learning, yaitu tatap muka dan daring yang berlokasi di Cinangkiek Dream Park," ujar Afrialdi.


Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Ir. KHairanti mengatakan pelatihan dasar ini wajib sifatnya bagi CPNS sesuai UU No 5 tahun 2014. Dikatakannya, pelatihan dengan metode blending learning ini adalah yang pertama kali pada tahun 2022.


Ia mengakui terdapat beberapa kendala selama pelaksanaan. Akan tetapi masalah ini bisa diatasi dengan baik. Karena, kegiatan tersebut merupakan tahap terakir dari beberapa tahap yang telah dilaksanakan.


Sementara itu, Sekdakab Mesidon dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan  selamat dan terima kasih kepada panitia dari BKPSDM , dan juga Kepada Pemprov Sumatera Barat, terutama BPSDM dan BKD.


Medison berpesan kepada seluruh peserta  untuk bersyukur atas  kesempatan di terima menjadi CPNS. Karena ada puluhan ribu orang yang mengantre untuk ikut mendaftar jadi CPNS. Menurut data yang ada, PNS masih menjadi target pekerjaan yang diimpikan. 


"Menjadi PNS bukan hanya untuk masa depan yang terjamin, tapi juga pengabdian terhadap bangsa dan negara," sebutnya lagi.


Medison mengingatkan, ketika menjadi PNS nanti jangan berhenti berkarya dan berkarir. Karena, tantangan PNS masa depan akan lebih berat lagi.  Terutama CPNS yang sedang melakukan pelatihan dasar,  dengan harapan  meningkatkan kualitas SDM dengan cara menempuh pendidikan yang lebih tinggi, baik dengan izin belajar ataupun dengan beasiswa.


"CPNS hari ini adalah regenerasi berikutnya, yang akan menjalankan pemerintahan di kabupaten ini. Nah, tentu harus mempunyai mental bagus sampai pensiun, bukan hanya pada Diklat saja, dan jangan pernah berhenti menambah ilmu dengan pendidikan formal," ujar Sekdakab lagi. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update