Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wawako Zohirin Sayuti Buka Lomba Robot 'Line Follower Programming'

Selasa, 09 Agustus 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-08-09T11:53:42Z

Lomba Robot Line Follower antar siswa di Sawahluto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Teknologi Robot Line Follower adalah robot yang dapat bergerak mengikuti garis yang membentuk suatu lintasan. Robot line follower banyak digunakan pada industri modern sekarang ini, biasanya digunakan untuk memindahkan barang dari satu terminal ke terminal lainnya. 


Guna meningkatkan pemahaman dan penggunaan teknologi di kalangan pelajar, Pemko Sawahlunto menyelenggarakan Lomba Robot 'Line Follower Programming' yang diikuti siswa SMP - SMA di Sumbar dan Sumsel, Selasa (9/8/2022) di Khas Ombilin Hotel Sawahlunto. 


Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang membuka lomba robot itu mengatakan, lomba ini adalah salah satu upaya Pemko guna mendukung dan memfasilitasi generasi muda, terutama dalam mengikuti dan memanfaatkan teknologi untuk membantu kehidupan.


"Sekarang zaman teknologi berkembang pesat. Kita harus siapkan anak-anak menyesuaikan dan mengelola teknologi tersebut secara positif. Lewat lomba ini kita memantau bagaimana minat dan perkembangan anak-anak Sawahlunto untuk dunia robotik. Nanti kita kaji pula apa bentuk dukungan lain yang bisa diberikan agar minat dan skill anak-anak kita bisa dikembangkan," kata Wawako Zohirin Sayuti.


Panitia Pelaksana Lomba, Kepala Dinas Kebudayaan, Permuseuman dan Peninggalan Bersejarah (DKP2B) Kota Sawahlunto, Hilmed,  menyampaikan total peserta sebanyak 23 tim yang bertanding pada lomba dengan juri dari Politeknik Negeri Padang (PNP).


"Selain dari kota Sawahlunto, ada dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Dharmasraya. Kemudian, dari Sumatera Selatan ada satu sekolah. Dari Sawahlunto, sekolah yang mengikuti lomba robot ini yaitu MTsN 2 Sawahlunto, MAN Sawahlunto, SMAN 1 Sawahlunto, SMAN 2 Sawahlunto dan SMKN 2 Sawahlunto, dan setiap tim terdiri dari dua orang peserta," ujar Hilmed. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update