Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Deri Asta Lepas Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Kota Sawahlunto

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:16 WIB Last Updated 2022-08-06T14:16:17Z

Walikota Deri Asta bersama kontingen Jamnas XI Kwarcab Sawahlunto


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahluto, Deri Asta, SH., melepas peserta Jambore Nasional XI Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto di Balairung Rumdis Walikota, Sabtu (6/8/22). Jambore Nasional XI tersebut akan dilaksanakan mulai pada 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 di Cibubur, Jakarta Timur.


"Marilah kita bersama-sama memanjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan nikmat kepada kita semua sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan besar lima tahunan yang merupakan ajang pestanya Pramuka Penggalang seluruh Indonesia yaitu Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI tahun 2022," kata Walikota  sekaligus Ketua Majelis Pembimbing  Cabang Gerakan Pramuka kota Sawahlunto, Deri Asta.


Deri Asta menyampaikan pesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan Jambore dengan sebaik-baiknya.


"Jaga kondisi kesehatan, jaga kekompakan regu Jambore Nasional XI kontingen Sawahluto bersama lainnya se-Sumatera Barat, karena adik-adik mewakili kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab kota Sawaahlunto. Jadilah,peserta yang baik, ramah dan hangat serta dapat berkomunikasi dengan sesama kontingen dan kenalkan budaya kita,  supaya dapat saling mengisi dan menghormati pertukaran budaya yang akan ditampilkan dari masing-masing kontingen," tambahnya.


Walikota berharap setelah Jambore peserta dapat bertambah pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan. 


"Bertambah juga ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dapat saling membina tali persaudaraan sesama, dapat meningkat mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan, dan kepercayaan diri Pramuka Penggalang Kota Sawahlunto," tuturnya.


Wakil Kwarcab Kota Sawahlunto, Ritu Kariyanto mengatakan, anggota pramuka kwarcab kota Sawahlunto sebanyak 16 orang dan 1 orang pramuka tunagrahita,Putra Ramadhan siswa SLB 2 Talawi yang memperkuat Kontingen Kwarda Provinsi Sumatera Barat.


“Kontingen yang keseluruhannya berjumlah 27 orang itu akan menggunakan jalan Darat dengan menggunakan BUS” paparnya menjelas.


Sebelumnya 17 anggota pramuka yang akan mengikuti Jamnas tersebut sudah dibekali dengan beberapa pelatihan dan pengetahuan baik tentang kepariwisataan, warisan dunia dan lainnya.


Dalam kegiatan tersebut kontingen jamnas kota Sawahlunto juga akan menampilkan ragam tari tradisional seperti layuak batoboh dan tari indang.


“Tidak itu saja, selama kegiatan jamnas berlangsung peserta akan di sibukkan dengan beberapa kegiatan seperti tapak perkemahan, wisata edukasi, penampilan seni budaya dan beberapa kegiatan lainnya, diharapkan dengan pelatihan dan pembekalan yang diberikan kontingen Pramuka Kota Sawahlunto dapat tampil maksimal di Jamnas tersebut,”ungkap Ritu mengakhiri. (Ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update