Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Jorong Gumarang, 12 Orang Kehilangan Tempat Tinggal, Dinsos Turunkan Bantuan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:58 WIB Last Updated 2022-08-06T14:58:54Z

Korban kebakaran terima bantuan.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Dinas Sosial Agam dengan cekatan turunkan bantuan tanggap darurat, untuk korban kebakaran di Jorong Gumarang I, Nagari Silungkang, Kecamatan Palembayanm Sabtu (6/8/2022).


Kebakaran yang terjadi Jumat (5/6) sore, menghanguskan dua unit rumah permanen yang dihuni empat kepala keluarga (KK), yakni diantaranya keluarga Syahril, Rahmad, Rozi dan Zulkarman.


Berdasarkan informasi yang didapat Rakyatterkini.com di lapangan dua unit rumah yang terbakar itu didiami oleh empat kk dengan jumlah 12 penghuni, terdiri 6 orang dewasa, 3 orang pelajar, 2 orang balita, 1 orang remaja tamat sekolah.


Peralatan rumah tangga yang dimiliki korban dan perabotan lainnya juga lenyap terbakar, diperkirakan total kerugian mencapai Rp300 juta.      


Bantuan tanggap darurat itu diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Agam Jatirman, didampingi camat Palembayan, wali nagari, dan fungsional pekerja sosial, Feri Dunda bersama personel lainnya kepada korban kebakaran itu yang disaksikan warga setempat.   


Sekretaris Dinas Sosial  Kabupaten Agam, Jatirman mengatakan bantuan tanggap darurat yang diberikan itu diharapkan dapat digunakan untuk meringankan derita korban bencana saat kondisi darurat. 


Bantuan itu tidak hanya untuk kebakaran, namun juga diberikan kepada warga yang tertimpa musibah kebencanaan lainnya.


"Bantuan tanggap darurat yang kita salurkan ini semoga dapat meringankan beban korban bencana sementara waktu. Kita sengaja upayakan sesegera mungkin dan kita antar langsung ke lokasi musibah agar dapat termanfaatkan  oleh korban yang tertimpa musibah untuk sementara," kata Jatirman. 


Adapun bantuan darurat yang diberikan berupa kasur sembako, peralatan dapur, tikar, makanan cepat saji, terpal dan juga kebutuhan lainnya. 


Diharapakan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa meringankan kesulitan yang dihadapi untuk sementara waktu. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update