Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lepas Jemaah Umrah Perdana 1444 H, Ini Permintaan Wabup Richi

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 22:08 WIB Last Updated 2022-08-08T11:04:10Z

Wabup Richi Aprian.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH., menghadiri pelepasan dan doa bersama bersama 100 jemaah umrah perdana musim 1444 H, asal Luhak Nan Tuo, Sabtu (6/8/2022) di Gazebo Indojolito Batusangkar. 


Pada kegiatan tersebut, juga hadir anggota DPRD Tanah Datar, sekaligus sebagai Kepala Cabang PT. Azhar Mitra Utama Abu Bakar, Kepala Dinas Sosial sekaligus Sekretaris MUI Tanah Datar Afrizon, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah dan Kepala Kantor Kemenag diwakili Kasi Haji dan Umrah, H. Erizal, MA serta beberapa undangan lainnya. 


Wakil Bupati Richi dalam sambutannya mengatakan, untuk melaksanakan ibadah baik haji maupun umrah bukan hanya masalah biaya, namun ini lebih kepada panggilan Allah SWT. 


"Banyak orang yang mampu dari segi biaya, namun kesempatan itu tidak diberikan oleh Allah. Untuk itu, mari kembali luruskan dan kuatkan niat kita hanya untuk beribadah karena Allah SWT," ujar Wabup Richi. 


Wabup Richi juga berharap kepada 100 orang jemaah asal Tanah Datar yang diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci mau mendoakan dirinya bersama bupati, agar selalu diberikan kesehatan untuk memimpin kabupaten ini. 


"Kepada bapak dan ibu, setelah sampai di tanah suci mohon doakan kami, agar selalu mampu menjalankan amanah untuk memimpin Luhak Nan Tuo ini menjadi kabupaten yang madani," pintanya. 


Diakhir sambutannya Wabup Richi meminta agar para jemaah selalu menjaga kesehatan. Selain itu, juga tak lupa mendoakan agar jemaah umrah Tanah Datar yang perdana di tahun 1444 H ini, selalu diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah. 


Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umrah, H. Erizal menyampaikan kalau jemaah umrah sebelum berangkat perlu pembekalan yang matang, terutama terkait niatnya, mental, ilmu manasik dan beberapa yang terkait dengan pelaksanaan ibadah. 


Di lain pihak, Kepala Cabang PT. Azhar Mitra Utama yang juga merupakan Anggota DPRD Tanah Datar, Abu Bakar mengucapkan terima kasih karena para jemaah telah memilih dan mempercayakan kepada PT. Azhar Mitra Utama untuk keberangkatan melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci. 


Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah kabupaten dan semua pihak yang telah berkontribusi dan menyukseskan kegiatan pelepasan dan doa bersama ini. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update