Notification

×

Iklan

Wako Deri Asta Beri Dukungan Langsung Kepada Kontingen di Jamnas XI Cibubur

Jumat, 19 Agustus 2022 | 23:47 WIB Last Updated 2022-08-20T08:41:38Z

Wako Deri Asta bersama Kontingen Jamnas XI Sawahlunto.
 

Cibubur, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta memberikan semangat dan perhatian pada Kontingen Pramuka Penggalang Kwarcab 11 Sawahlunto, yang mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Cibubur dengan berkunjung langsung ke lokasi perkemahan itu.

 

"Alhamdulillah, hari ini kita datang langsung menjumpai adik-adik Pramuka Penggalang Kontingen Jamnas dari Sawahlunto. Memang sejak awal persiapan keberangkatan Pemko sudah mensupport (mendukung), termasuk dengan membantu uang saku. Nah, sekarang kita berikan dukungan lagi dengan meninjau langsung kondisi adik-adik Pramuka di lapangan," kata Walikota Deri Asta, pada Jumat 19 Agustus 2022.


Walikota Deri Asta menyebut dari pertemuan dan diskusi dirinya bersama 17 orang Pramuka Penggalang Sawahlunto itu, diketahui semuanya dalam kondisi sehat dan dapat menjalankan seluruh kegiatan dengan lancar.


"Kita pesankan pada para pendamping supaya kondisi kesehatan adik-adik ini dapat dijaga terus. Jalankan pendampingan secara full dan penuh tanggung jawab. Itu amanah dari para orang tua/wali murid, bahkan juga masyarakat Sawahlunto," ujar Deri Asta.


Kepada Pramuka Penggalang yang terdiri dari dua regu itu, Walikota Deri Asta mengajak agar dapat mempromosikan wisata Kota Sawahlunto kepada teman-teman Pramuka dari seluruh Indonesia yang mengikuti Jamnas XI. 


Dalam kunjungan ke Jamnas XI itu, Deri Asta didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra, Kepala Dinas Pendidikan Asril, Ketua Kontingen Sumbar Lithos serta jajaran Kwarda 03 Sumbar. 


Salah seorang Penggalang putri Kontingen Sawahlunto Sondang Pahmadika Simamora mengatakan, senang dikunjungi langsung oleh Walikota Deri Asta di bumi perkemahan Cibubur itu.

.

Sondang kemudian menceritakan dirinya dalam kegiatan kemaren, berhasil menjawab pertanyaan dari Ketua Kwarda Jawa Tengah, Ny. Atikoh Ganjar tentang kecerdasan menggunakan media sosial dan jawaban itu betul, sehingga Sondang  memperoleh hadiah.


Selesai berdiskusi dengan para kontingen,  Deri Asta juga menyerahkan bantuan dan ditutup makan bersama. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update