Notification

×

Iklan

Wabup Rahmang Sidak ke PDAM Pdg.Pariaman, Begini Penekanannya

Senin, 29 Agustus 2022 | 14:28 WIB Last Updated 2022-08-29T08:57:42Z

Wabup Rahmang Sidak ke PDAM Padang Pariaman.
 

Lubuk Alung, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menyampaikan arahan agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), harus memastikan layanan air bersih kepada masyarakat. Tidak saja itu, ia menekankan perusahaan pelat merah tersebut, juga harus menjamin kelancaran pemasokan dan pendistribusiannya. Namun, bila ada kendala dan kerusakan, Direktur PDAM dan jajarannya mesti memberikan informasi, agar tidak membingungkan pelanggan.


"Makanya, PDAM harus melek dengan media sosial (Medsos) sebagai sarana, guna memastikan kenyamanan masyarakat dalam pelayanan. Bila, ada gangguan distribusi air ke pelanggan, beri informasi," tutur Rahmang saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor PDAM Padang Pariaman di Lubuk Alung, Senin (29/8/2022).


Orang nomor dua di kabupaten itu juga mengemukakan, musim hujan ini akan banyak terjadi kendala dalam pendistribusian. Mulai dari kebocoran, kerusakan saluran pipa, lantaran terkena longsoran tanah dampak hujan deras. Karena itu, Wabup Rahmang meminta kepada jajaran PDAM untuk memikirkan langkah, sekaligus antisipasi dengan berbagai macam pola kemungkinan.


"Air bersih adalah kebutuhan yang paling mendasar manusia, makanya pemenuhan kebutuhan tersebut tidak bisa ditunda, harus cepat diselesaikan ketika ada kendala," tegasnya lagi.


Terkait informasi kerusakan dan pelayanan lainnya, Wabup Rahmang menekankan agar PDAM mampu memanfaatkan digitalisasi informasi. PDAM harus memiliki sistem informasi yang terintegrasi, dengan seluruh unit yang ada. Tujuannya supaya informasi cepat sampai kepada masyarakat.


"Kapan perlu di PDAM itu, setiap unit PDAM pun punya nomor kontak pelanggan pada wilayahnya masing-masing," tegasnya lagi. (Suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update