Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC IWAPI Sawahlunto Resmi Dilantik DPD IWAPI Sumbar

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:15 WIB Last Updated 2022-08-29T08:57:21Z

Wako Deri Asta hadiri pelantikan IWAPI Kota Sawahlunto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kota Sawahlunto, menggelar pelantikan di Hall PT. BA Sawahlunto, Senin (29/8/2022). Organisasi yang berdiri sejak tahun 1975 silam itu, kini memiliki lebih kurang 30.000 pengusaha wanita yang terdiri 85 persen pelaku usaha kecil dan mikro, 13 persen usaha menengah, dan 2 persen usaha skala besar.


Mengusung visi “Menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat Lokal, Nasional dan Internasional” IWAPI berusaha untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di UKM. Sehingga, anggota perempuan mampu meningkatkan kemampuan dalam segi teknologi, pemasaran dan keuangan.


Dalam pelantikan IWAPI Kota Sawahlunto, yang dilantik Ketua DPD IWAPI Sumbar, Eti Nurhayati disaksikan  Walikota Sawahlunto, Deri Asta.


Menurut Neldaswenty Zohirin, Ketua DPC IWAPI  Kota Sawahlunto, ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan visi misi IWAPI sesuai AD/ART, sehingga bisa saling berkolaborasi.


“Dengan dilaksanakan pelantikan ini, bisa menjadi langkah awal anggota IWAPI Kota Sawahlunto untuk melaksanakan visi misi sesuai AD/ART. Sehingga nantinya bisa saling berkolaborasi, berinovasi, dan mulai melek digitalisasi bagi ibu-ibu pengusaha Kota Sawahlunto,” ujar Neldaswenty.


Lanjut Neldaswenty melaporkan bahwa pengurus DPC IWAPI terdapat sekitar 40 anggota. Anggota yang tergabung terdiri dari beberapa sektor usaha kecil mikro dan menengah.


“Kami memiliki 40 anggota pengurus IWAPI di Kota Sawahlunto. Seluruh anggota yang tergabung terdiri dari beberapa sektor usaha yakni petani, pedagang, kontruksi, jasa kuliner dan alat kesehatan. Dalam waktu dekat ini, kita menargetkan 100 pengusaha UMKM anggota IWAPi terdaftar dalam E.Katalog Sawahlunto,” ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengemukakan, dengan mengusung 3 tema besar sebagai pilar utama  (kolaborasi, inovasi, dan digital) menjadikan DPC IWAPI Kota Sawahlunto akan turut meningkatkan perekonomian pasca pandemi. 


“Perkuat dan segerakan implementasi dari 3 pilar utama IWAPI ini, kita yakin IWAPI Kota Sawahlunto bisa mengambil peran mengembalikan perekonomian pasca pandemi, dan kepada OPD terkait agar mensupport program-program IWAPI ini,” pungkas Deri Asta. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update