Notification

×

Iklan

Wabup Asahan Hadiri Kick Off Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 di Toba

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:25 WIB Last Updated 2022-08-22T01:13:14Z

Wabup Asahan foto bersama dengan Menaker RI di Toba.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menghadiri Kick Off Program Pemagangan Dalam Negeri tahun 2022 yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di Pantai Bebas Prapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2022). Kegiatan ini dibuka Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.


Pada sambutannya Menteri Fauziyah mengemukakan, pengembangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DWSP) yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo, adalah salah satu program unggulan pemerintah pada sektor pariwisata. Adapun salah satu bagian penting dari pengembangan 5 DWSP, yaitu penyiapan SDM pariwisata.


"Penyiapan SDM pariwisata ini sebagai unsur terpenting dalam meningkatkan kualitas produk dan jasa layanan yang mumpuni," ucap Menaker.


Ia juga berpesan tiga hal agar kualitas SDM Pariwisata semakin meningkat, yaitu tata cara pelayanan yang berkaitan dengan bervariasinya kegiatan pariwisata, penggunaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan dalam bidang pelayanan, dan pengembangan sikap, perilaku, sopan santun.


Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Asahan mengatakan, Pemkab Asahan akan mendukung program yang dilaksanakan Kemenaker RI, apalagi program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.


Wakil Bupati juga mengatakan dengan adanya program ini, pemerintahan kabupaten dapat meningkatkan  SDM di Kabupaten Asahan menjadi SDM yang tangguh, memiliki kemampuan di bidang dunia pekerjaan, sehingga dapat bersaing pada dunia pekerjaan.


"Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berkolaborasi dengan Kemenaker RI untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing melalui program pemagangan di dunia industri," ucap Wakil Bupati. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update