Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Pemkab Asahan Khidmat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:53 WIB Last Updated 2022-08-19T03:21:52Z

Bupati Asahan foto bersama dengan Paskibraka serta Forkopimda
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Hari ini adalah hari dimana kita menghormati hasil indah dari perjuangan pahlawan bangsa ini. Kemerdekaan, adalah salah satu hal yang terindah bagi setiap bangsa dan manusia. Momentum tersebut, memiliki makna yang amat luas bagi suatu bangsa, yang belenggu penjajahannya telah terlepas. 


Kini kita dapat tertawa puas, menggapai mimpi dengan bebas, melanjutkan kemerdekaan ini dengan tegas. Karena di hari yang bersejarah ini, 77 tahun yang lalu, Indonesia resmi menyatakan kemerdekaannya yang diproklamirkan Bung Karno dan Bung Hatta.


Pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 di lingkungan Pemkab Asahan berjalan cukup khidmat. Bupati Asahan, H. Surya bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara yang diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD, H. Baharuddin Harahap.


Upacara yang dilaksanakan di Alun–Alun Rambate Rata Raya Asahan itu, juga dihadiri Forkopimda beserta seluruh jajarannya, Anggota DPRD, Sekdakab beserta OPD, Ketua TP-PKK, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, veteran serta masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi menaikkan bendera kebangsaan NKRI. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update