Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Talang, Bupati Solok Gelar Bersih Sampah

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:32 WIB Last Updated 2022-08-18T23:32:31Z

Bupati Solok, Epyardi Asda, pimpin apel bersih-bersih sampah di puncak Gunung Talang.


Solok, Rakyatterkini.com - Pasca upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Solok pimpin apel pagi persiapan turun dan pembersihan puncak Gunung Talang, Kamis 18 Agustus 2022.


Bupati Solok, Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendaki yang telah ikut memeriahkan Hut RI ke-77 di puncak Gunung Talang. 


"Sebelum kita turun dari puncak Gunung Talang, kita mengumpulkan sampah dulu, "ujar Epyardi.


Tidak saja saat ini, bupati berharap setiap pendakian harus mengumpulkan bekas sampahnya, dan dibawa ke bawah, saat turun. Ini tujuannya, agar kebersihan tetap tejaga dan indah di pandang. 


"Kita bukan perusak alam, namun kita adalah cinta terhadap alam yang diciptakan oleh Allah SET," harap bupati.


Sementara itu, Wardesko Pono Batuah, korlap pendakian pencinta alam, yang didampingi ketua jalur Bukik Bulek, Syairun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati beserta rombongan yang telah hadir di puncak Gunung Talang, dalam rangka melaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke-77.


"Kami bangga dengan bupati Solok yang begitu sangat mensupport kegiatan pendakian puncak Gunung Talang, dan sangat begitu akrab dengan para pengiat, naik bersama juga turun secara bersama sama. 


Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan pengiat alam dari daerah lain, yang telah ikut menyukseskan kegiatan pendakian Gunung Talang ini," tutur Wardesco. 


Wardesco Ponoh Batuah, yang akrab disapa Danton ini, berharap  tahun depan bupati dan para penggiat alam kembali memperingati HUT RI 2023 di puncak Gunung Talang. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update