Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Spektakuler, Bendera Merah Putih Raksasa Menggantung di Dinding Bukit Sulah Sawahlunto

Jumat, 19 Agustus 2022 | 23:37 WIB Last Updated 2022-08-20T08:41:53Z

Bendera Merah Putih Raksasa di Pinggang Bukit Sulah Tumpuak Tangah, Sawahlunto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kota Sawahlunto, Badan Pengelola Geopark Nasional Sawahlunto (BP.GN), Sawahlunto Geopark Youth Forum (SGYF), Pemdes Tumpuak Tangah dan Vertical Rescue Kota Sawahlunto, membentangkan Bendera Merah Putih ukuran 10 x 15 meter di pinggang Bukik Sulah, Desa Tumpuak Tangah, Kecamatan Talawi, Rabu (17/8/22) lalu.


"Ini adalah Bendera Merah Putih terbesar yang pernah ada di Kota Sawahluto, sukses dibentangkan oleh Tim Vertical Rescue, tanpa dibayar satu rupiah pun," ujar Rudi Guslianto, Kades Tumpuak Tangah dengan rasa haru dan suka cita usai menyaksikan Tim Vertical Rescue membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di tebing pinggang Bukit Sulah yang sangat ekstrim.


Meurut Ketua SGYF, Robert, bendera ini dibuat secara swadaya oleh masyarakat Tumpuak Tangah. Aksi ini juga merupakan bentuk dukungan Pemdes dan masyarakat dalam percepatan rencana Aksi Nasional GN Sawahlunto, dan Desa Tumpuak Tangah jadi pilot projectnya.


Desa Tumpuak Tangah mempunyai potensi geologi yang luar biasa, lanjutnya di desa ini ditemukan fosil ikan terbesar yang berusia ratusan tahun, warisan budaya dan sejarah.


Ketua Tim Vertical Rescue Sawahlunto, Hengky secara terpisah mengatakan, aksi ini dilakukan dengan senang hati tanpa dibayar.


"Ini adalah bentuk kepedulian kami pada negara dan lingkungan, di sisi lain kami melihat potensi luar biasa dari Bukit Sulah sebagai area lokasi panjat tebing yang sangat menantang," pungkasnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update