Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Kapten Inf Japilus, Pelatih Paskibra yang Tegas dan Disiplin Tinggi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:56 WIB Last Updated 2022-08-17T04:56:45Z

Kapten Inf. Japilus.

Padang, Rakyatterkini.com - Pengibaran Bendera Merah Putih yang menjadi tugas Paskibra dituntaskan dengan baik pada perayaan HUT RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022. 


Ini tidak lepas dari para pelatih yang bekerja keras membentuk Paskibra untuk tampil baik.


Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Japilus, pelatih Paskibra dari Kodim 0312 Padang yang bertugas pada Hari Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sumatera Barat saat ditemui di sela-sela latihan, Rabu (17/8/2022) di lapangan Istana Gubernur Sumbar.


Berangkat dari pengalaman tugas dari pimpinan TNI Kodim 0312 Padang, mengantarkan sosok Kapten Inf Japilus, jadi pelatih Paskibra Provinsi Sumbar tahun ini.


Japilus mengatakan, dengan disiplin yang tinggi selama proses latihan dirinya beserta tim pelatih tidak mau mengambil resiko dengan mengoptimalkan latihan, sehingga pada saatnya akan menampilkan tugas yang lancar dan sempurna. 


"Kita optimis 54 personel yang tergabung dari siswa/siswi SMA/SMK/MA tersebut bisa menjalankan tugas. Optimisme itu ditunjukan karena mereka sangat mumpuni dalam PBB (Peraturan Baris Berbaris)," kata Japilus.


Ia mengaku baru pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Paskibra di Provinsi Sumbar, selama hampir dua pekan dan berharap pengibaran bendera merah putih ini berjalan lancar.


"Ini pengalaman pertama menjadi pelatih, Semoga sukses dan lancar dalam pengibaran bendera merah putih ini," ucapnya merendah. "Doakan kami sukses dalam misi tugas ini," imbuhnya.


Salah satu peserta Paskibra, Dwi Intan F yang bertugas membawa Bendera Merah Putih mengaku sosok Kapten Inf Japilus, merupakan pelatih yang tegas dan disiplin tinggi.


"Dengan didikkan Kapt Japilus, kita semua dilatih baik fisik, mental dan pembinaan karakter melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar nanti bisa tampil lebih baik dan lancar," ujar Dwi.


Dirinya bangga bisa ikut bertugas karena tidak semua siswa bisa mendapatkan penugasan yang prestius seperti itu. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update