Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Detik-detik HUT RI ke-77 di Nagari Jawi-Jawi Guguk

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:54 WIB Last Updated 2022-08-17T06:54:46Z

Nagari Jawi-Jawi Guguk gelar upacara HUT RI ke-77.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Nagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putieh jadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022, di lapangan bola, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Solok.


Wali menyampaikan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas nilai- nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan.


Pengorbanan jiwa raga dan air mata sepenuhnya dipertaruhkan oleh penghulu bangsa demi kebahagiaan anak cucu, termasuk kenikmatan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, ujar wali nagari.


Mengutip pernyataan Bung Karno, 'perjuangku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri', kata Laswir Malin Putieh.


Jika para pahlawan melawan penjajah, kita akan lebih sulit karena melawan egosentrimen (sifat dan kelakuan yang selalu  menjadikan diri sendiri pusat segala hal).


"Marilah kita terus ingat dan peduli satu sama lain, apapun yang terjadi tetap menjadikan kepentingan bersama diatas  kepentingan individu/kelompok perorangan," katanya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update