Notification

×

Iklan

Semarakkan Kemerdekaan, Gubernur Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-08-10T08:02:34Z

Ribuan warga ikuti jalan santai.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta jalan santai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Padang, Rabu (10/8/2022).


Mulai dari Kantor Gubernur Sumbar, sepanjang Jend. Sudirman dan Jend. A. Yani  menjadi merah putih dengan hampir 4.000 peserta jalan santai.


Semua peserta peserta tampak bersemangat. Terutama setelah gubernur Mahyeldi sepanjang jalan terus teriakan Merdeka kepada warga kota yang melitas di kawasan tersebut.


Lomba gerak jalan ini diikuti hampir 4.000 yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Prov Sumbar, Bank Nagari, Sucofindo, dan perwakilan PHRI Sumbar.


Buya Mahyeldi berharap kegiatan gerak jalan sehat ini akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sesuai dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".


"Adanya tema tersebut kita memiliki harapan untuk mewujudkan bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju yang Indonesia maju," kata Buya Mahyeldi


Supaya masyarakat dapat merasakan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika hingga kini bisa mempersatukan dalam menghadapi segala tantangan yang ada. 


"Kegiatan ini momentum bagi kita semua untuk refleksi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, kita bersilaturrahmi dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan kita," ucapnya.


Selaku panitia pelaksana Kepala Biro Administrasi Pimpinan (ADPIM) Setdaprov Sumbar, Meifrizon, mengatakan kegiatan ini dalam mengisi kemerdekaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. 


Kegiatan jalam santai ini disponsori Bank Nagari, Sucofindo, Hotel Pangeran, PHRI Sumbar dan semua OPD pemprov Sumbar yang diikuti hampir 4.000 peserta dengan jarak tempuh 2,2 KM.


"Jalan santai ini kita gelar, untuk membankitkan semangat kemerdekaan dan saling mempererat silaturahmi kita," ungkap Meifrizon.


Jangan sampai terpecah belah dan mengisi kemerdekaan penuh semangat untuk memajukan bangsa dan negara ini. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update