Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sawahlunto Dapat Dana Bagi Hasil Rp3,9 M dari Provinsi Sumbar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:34 WIB Last Updated 2022-08-12T16:34:35Z

Wako Deri Asta diapit Bupati Sijujung dan Wako Pariaman.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama 18 walikota/bupati lainnya se-Sumbar, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2022 serta Penyerahan Dana Bagi Hasil Pajak Provinsi Sumbar, yang diserahkan Gubernur Mahyeldi Ansharullah ke seluruh kepala daerah di The ZHM Premiere Padang, Jumat (12/8/2022).


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, yang diwakili Dirjen Bina Keuangan Daerah, Agus Fatoni, mengatakan tujuan dari Rakornas ini untuk mendorong pemerintah daerah dalam merealisasikan APBD, baik dari sisi anggaran pendapatan maupun anggaran belanja daerah.


“Kita berharap dengan adanya Rakornas ini tiap daerah, belanjanya naik serapan anggarannya juga naik. Trend belanja secara nasional di awal tahun ini cenderung kecil, begitu juga dari sisi pendapatan,” ujar Agus Fatoni.


Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Provinsi Sumatera Barat, sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022.


“Kepercayaan ini menjadi penambah semangat dan motivasi bagi kami di Sumbar, untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan pendapatan dan belanja daerah,” kata gubernur.


Pada Rakornas juga dilakukan Penyerahan Dana Bagi Hasil Pajak Provinsi Sumatera Barat  Triwulan II, yang diserahkan Gubernur Mahyeldi ke seluruh bupati/walikota se-Sumbar. Kota Sawahlunto mendapat Rp3.959.557.829, yang diterima Walikota Deri Asta.


Menurut Deri Asta, pihaknya akan selalu komit dan semangat dalam bekerja, karena kecepatan dalam mengelola keuangan dan realisasi belanja dan pendapatan APBD ini, akan terciptanya peningkatkan ekonomi daerah. Sehingga, PDRB atau uang yang berputar di masyarakat, akan cepat dan juga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update