Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT RI ke-77, TP-PKK Asahan Salurkan Bantuan ke Sejumlah Panti Sosial

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-08-13T06:01:39Z

Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Surya.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya, salurkan bantuan paket sembako di tiga lokasi. Adalah, pertama di MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran, Panti Asuhan Putra dan Putri Muhammadiyah Kisaran dan Panti Jompo Buddist Yayasan Sinar Kasih Abadi. 


"Alhamdulilah, hari ini kegiatan bakti sosial kepada anak-anak panti asuhan lebih kurang tiga panti yang akan kita berikan santunan, berupa Kain sarung dan sembako. Mudah-mudahan, kegiatan ini mendatangkan barokah untuk kita semua," sebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya, Jumat (12/8/2022).


Ia mengemukakan, rangkaian kegiatan ini dalam rangka menyambut  HUT RI ke-77 tahun 2022 ini. Disebutkan, kegiatan pembagian paket sembako dan kain sarung merupakan agenda rutin Pemkab Asahan  bersama TP-PKK kabupaten. Yakni, setiap pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI, dilaksanakan. 


"Semoga niat baik ini memberikan manfaat baik bagi penerimanya," tutur istri bupati itu.


Ditambahkan, bantuan sembako dan kain sarung yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan dan Panti Jompo.


"Semoga apa yang diberikan ini dapat membantu meringankan belanja dapur dari panti. Apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dan bernilai ibadah,” pungkasnya.


Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Asahan, Drs. Muhilli Lubis, selaku ketua tim menyampaikan, tempat pertama yang dikunjungi Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan, adalah Sekolah MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran, yang berlokasi di Jalan SM Raja. Pada kesempatan itu, rombongan menyerahkan paket bantuan kain sarung.


Di lokasi kedua, lanjutnya, Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Jalan Setia Budi Kisaran, di sini disalurkan sembako yang terdiri dari beras 220 kg , gula putih 10 Kg, gula merah 10 Kg, kacang hijau 10 Kg, teh celup 10 kotak, susu kental manis 10 kaleng, minyak goreng 20 liter, telur ayam 10 papan dan roti kering 2 kotak.


Berikutnya, Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi yang berlokasi di Pasar Lama Kisaran, diberikan bantuan sembako yang terdiri dari beras 80 kg, gula putih 5 kg, gula merah 5 kg, kacang hijau 5 kg, teh celup 5 kotak, susu kental manis 5 kaleng, minyak goreng 10 liter dan roti kering 1 kotak.


Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, Sudirman Laksa mengucapkan, terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan atas kunjungan dan bantuannya serta berharap semoga program ini dapat meringankan beban panti asuhan yang dibinanya.


"Kami dan anak-anak yang menghuni di Panti Asuhan ini, akan selalu mendoakan agar seluruh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan  mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT," paparnya.


Turut hadir dalam acara itu, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Derlina John Hardi, Bhayangkari, Kepala Dinas P2KBPPPA dr. Elfina brTarigan, MKT, Kepala Dinas Sosial Asrul Wahid, Kepala Dinas Perhubungan Sofyan Manullang, Camat Kota Kisaran Timur. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update