Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Sungai Pagu Buka Musrenbang Nagari Bomas Koto Baru

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:22 WIB Last Updated 2022-08-13T12:22:00Z

Camat Sungai Pagu, Darmansyah buka Musrenbang Nagari Bomas Koto Baru.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, resmi dibuka Camat Darmansyah, S.Pd., di Ruang Kelas SDN 23 Mato Aia, Jumat (12/8/2022).


Hadir pada kegiatan itu Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Gusti Zulfadli, Muspika, Koordinator Kecamatan Pendamping Desa, Joko Adrianto, Pj. Walinagari Bomas Koto Baru, Yuliherman, Ketua Bamus Mairinaldo Saputra, Ketua PKK Nagari, Ny. Elma Fitri Yuliherman, Ketua LPMN, Zainal. A., serta berbagai mitra kerja pemerintahan nagari.


Camat dalam arahannya mengemukakan, peserta Musrenbang untuk tidak bosan-bosannya memberi usulan, terutama sekali menyangkut bebagai kebutuhan yang menjadi penunjang pembangunan, sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat serta dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pendemi covid-19.


"Pelaksanaan Musrenbang nagari menjadi penting untuk menjadi dasar dalam pengusulan pembangunan yang akan dibahas nantinya. Mulai di tingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten," tutur Darmansyah.


Dijelaskan, beberapa usulan yang sudah disampaikan pada tahun lalu dalam Musrenbang, masih ada yang belum terealisasi. Penyebabnya, selain masalah keterbatasan anggaran, juga disebabkan oleh adanya pendemi covid-19 yang melanda negeri ini. 


Sementara itu, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Gusti Zulfadli memaparkan, penggunaan dana desa sesuai ketentuan ada tiga kategori penggunaan antara lain, meningkatkan perekonomian masyarakat, pemulihan ekonomi, penanganan mitigasi dan penanganan bencana alam dan lain sebagainya.


"Dana desa khususnya untuk program bantuan lansung tunai (BLT) akan tetap diberikan pada masyarakat miskin ekstrim," ujarnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update