Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Khairunas Dorong Kebangkitan UMKM Melalui CFD dan Gowes

Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:20 WIB Last Updated 2022-08-14T00:20:51Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas bersepeda bersama jajaran.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bangkitnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan saat ini. 


Upaya pemerintah untuk membangkitkan UMKM tersebut salah satunya melalui kegiatan rutin pemerintah, seperti kegiatan bersepeda bersama setiap bulan dan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) setiap minggunya. 


Hal tersebut diungkapkan Bupati Khairunas ketika kunjungan kerja dalam kegiatan gowes bersama bupati dan wakil bupati beserta jajarannya mengunjungi pembangunan infrastruktur dan sekolah-sekolah di Kecamatan Sangir Jujuan dan Sangir Balai Janggo, Sabtu (13/8/2022)


"Kita dorong melaksanakan CFD di setiap kecamatan setiap minggunya, juga melaksanakan gowes setiap minggunya. Tujuannya untuk membangkitkan UMKM yang ada di masyarakat kita. Kami mengajak kita semua, mari kita peka, mari kita sensitif untuk memajukan Kabupaten Solok Selatan," ungkap bupati.


Bupati mengatakan sudah menjadi tugas bagi pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat guna bahu membahu dalam memajukan daerah. 


Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah daerah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus memantau pekerjaan insfrastruktur yang ada di sepanjang jalur bersepeda.


Menurut Bupati, pemerintah daerah dan masyarakat harus menjadi satu 'super team' yang kompak untuk membuat kabupaten ini tak lagi berlari, namun melompat. 


Ke depannya Solok Selatan tak lagi berada pada jajaran paling belakang antara kabupaten/kota di Sumatera Barat dan menargetkan untuk bisa masuk dalam jajaran terbaik di Provinsi Sumatera Barat.


Kemudian, di tahun depan Solok Selatan juga dipercaya untuk menggelar even MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Bupati beserta Wabup dan Forkopimda juga menyalurkan dana zakat sebesar Rp62,5 juta sebagai bantuan beasiswa pendidikan, bantuan konsumtif untuk  lansia dan bantuan bedah rumah. Selain itu juga dibagikan bibit tanaman manggis, mangga, durian dan pokat. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update