Notification

×

Iklan

Renovasi Pasar Maninjau Telan Dana Rp966 Juta

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:56 WIB Last Updated 2022-08-31T00:56:14Z

Renovasi pasar Maninjau sedang berlangsung.


Maninjau, Rakyatterkini.com - Renovasi Pasar Tradisional Maninjau dilaksanakan dengan momentum peletakkan batu pertama oleh bupati Agam.


Pelaksanaan pekerjaan pembangunan pada dasarnya telah dilaksanakan dimulai dari 5 Agustus sesuai dengan surat perintah mulai kerja (SPMK) nomor 10/MNJ/Perindagkopukm/P.2/VIII/2022 dan surat perjanjian kerja nomor 06/MNJ/Perindagkopukm/P.2/VIII/2022.


Pekerjaan pembangunan pasar itu dilakukan oleh CV Khalaf Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp966.411.000 dan direncanakan selesai pada 2 Desember mendatang.


Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindagkop UKM, Dedi Asmar pada momen peletakkan batu pertama di lokasi pembangunan pasar Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (30/8/2022).


Ia menyebutkan renovasi pasar ini dilakukan karena kondisi pasar sudah tua dan dihantam bencana angin puting beliung pada awal tahun 2020 lalu. 


Dedi berharap dengan adanya pembangunan pasar ini yang merupakan pertemuan UMKM dari beberapa nagari di salingka danau untuk menjual kebutuhan pokok.


“Pasar ini dibangun bertingkat dimana lantai dasar dapat menampung sebanyak 200 pedagang, yang diatasnya bisa dipakai serbaguna untuk promosi wisata maninjau,” ujar Dedi menjelaskan.


Sementara itu, Wali Nagari Maninjau Alfiandi juga ikut menuturkan kondisi Pasar Maninjau sudah sangat tua, sudah patut untuk dibangun kembali.


“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, pada tahun ini kita dapat melaksanakan pembangunan pasar dengan dana APBD ” kata Alfiandi.


Disisi lain, Zulfikri salah seorang pedagang di Pasar Maninjau juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah merenovasi Pasar Maninjau.


“Kita mengucapkan terimakasih yang teramat dalam kepada Bupati Agam atas renovasi Pasar Maninjau, semoga pasar ini bisa ramai kembali dan dapat meningkatkan pendapatan pedagang,” katanya dengan penuh rasa bahagia. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update