Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puskesmas Pakan Kamis Gelar Lomba Posyandu

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:01 WIB Last Updated 2022-08-13T01:01:44Z

Ibu-ibu posyandu bergaya.


Agam, Rakyatterkini.com – Peringatan HUT RI ke-77, Puskesmas Pakan Kamis memeriahkan dengan mengadakan perlombaan posyandu.


Menanggapi adanya perlombaan itu, Ny Yenni Andri Warman, meninjau langsung proses persiapan lomba posyandu itu dengan mengunjungi salah satu posyandu yang menjadi peserta, yaitu posyandu Kasih Ibu, di Jorong Situmbuak, Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang, Jumat (12/8/2022).


Ny Yenni menyebutkan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, dikarenakan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat menyosialisasikan imunisasi kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu yang mempunyai anak yang belum diimunisasi.


Di samping itu, pentingnya sosialisasi imunisasi menjadi prioritas bagi semua warga, ini bertujuan agar tercapainya kesadaran para ibu dapat memahami pentingnya imunisasi bagi anak-anak mereka.


Sementara itu, Tenaga Promkes Puskesmas Pakan Kamis, Yuli Yanti menyebutkan, lomba posyandu ini melibatkan sebanyak 11 unit Posyandu yang tersebar di Kecamatan Tilatang Kamang.


Yang menjadi bahan penilaian adalah kelengkapan administrasi di tiap-tiap posyandu, dan capaian imunisasi rutin di tiap-tiap posyandu itu,” katanya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update