Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Lemhanas RI Kunjungi Kota Solok

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-08-25T02:41:58Z

Peserta Lemhanas foto bersama Wako Solok, Zul Elfian Umar.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Dalam rangka mencari isu strategis di suatu daerah untuk  dipelajari yang nantinya dapat dipakai dan  diaplikasikan ataupun domidifikasi sedemikian rupa, peserta studi lapangan isu strategis nasional (PPRA) angkatan 64 tahun 2022 Lemhanas RI, kunjungi Kota Solok.


Rombongan yang berjumlah 25 orang itu, dipimpin Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., yang juga merupakan tenaga ahli pengajar bidang SKA Lemhanas RI. Rombongan tersebut, diterima langsung Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Rabu  24 Agustus 2022.


Turut hadir dalam acara itu, Dirmatlaitadik Debbidikpimkatnas Lemhanas RI, Brigjen Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., serta jajaran Tim Lemhanas RI, Forkopimda Kota Solok, serta para kepala OPD lingkup Pemko.


Pada kesempatan itu, Walikota Zul Elfian Umar menyampaikan, ucapan terimakasih dan rasa senangnya atas kedatangan rombongan studi lapangan isu strategis nasional PPRA angkatan 64 Lemhanas di Kota Solok.


"Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami pemerintah dan masyarakat kota, dikunjungi  para peserta PPRA 64, dimana mereka adalah orang-orang hebat," tutur Zul Elfian Umar.


Sementara itu,  Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, pimpinan rombongan  menjelaskan, peserta Lemhanas ini terdiri dari anggota TNI, Polri, Rektor, Partai Politik, Kementerian dan pengusaha yang berjumlah 100 orang peserta, yang dibagi pada 4 tempat. Dan, untuk di Sumbar sebanyak 25 orang peserta.


"Mereka dididik selama tujuh bulan. Ini merupakan  tahap akhir dari program kerja Lemhanas, dimana nantinya mereka memiliki kemampuan untuk bisa bekerjasama di tempat tugas berikutnya dengan pemerintah daerah. Harapan  seluruh daerah dapat belajar bersama-sama dan berkembang bersama-sama," paparnya.


Ditambahkan, PPRA 64 ini melaksanakan kegiatan di empat tempat, yakni di NTT, Papua, Bangka Belitung dan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini, menyiapkan peserta Lemhanas, khususnya calon pimpinan nasional ke depan, agar mampu melihat secara komprehensif, integral, tentang situasi dan kondisi di daerah masing-masing.


Rombongan disambut dengan tari pasambahan,  dan dilanjutkan dengan jamuan makan  siang. Dalam kesempatan itu, Walikota Zul Elfian Umar  juga menyerahkan cindera mata kepada pimpinan rombongan. Kemudian, melakukan peninjauan lapangan ke Taman Kitiran, Kelurahan Tanjung Paku. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update