Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Junjung Sportifitas, Basamo FC Cukur PS Talang Babungo 2 - 0 di Turnamen Gelora 87 Cup

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:35 WIB Last Updated 2022-08-24T12:37:01Z

Kedua tim saat berlaga di Lapangan Harimau Data, Kabupaten Solok.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Pertandingan lanjutan Turnamen Gelora 87 antara Tim Basamo FC Vs PS Talang Babungo, menarik perhatian penonton yang memadati Lapangan Harimau Data Nagari Talang, Selasa 23 Agustus 2022.


Di awal pertandingan kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang dari menit-menit awal pertandingan, namun sampai turun minum babak pertama skor masih berimbang 0-0 untuk kedua tim.


Di babak kedua, Tim Basamo FC Nagari Talang, kembali melancarkan serangan ke jantung pertahanan Talang Babungo FC. Kelincahan kedua striker Fajar dan Satria, yang diturunkan oleh Manejer Basamo FC dari babak pertama membuat Tim Talang Babungo, mulai kewalahan menghadapinya.


Kelincahan  striker  kakak beradik itu, mampu menerobos lini pertahanan Talang Babungo FC. Sehingga, pada menit ke-51 Satria behasil membobol gawang Tim Talang Babungo FC, dan skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Basamo Fc.


Setelah ketinggalan 1-0 Talang Babungo FC, mencoba melakukan tekanan ke lini belakang Basamo FC. Namun, usaha anak-anak Talang Babungo itu dapat dipatahkan oleh skuad lini belakang Basamo FC. Dan, pada menit 59  penyerang Basamo Fc, Fajar berhasil menyarangkan sikulit bundar ke gawang Talang Babungo FC, sehingga kedudukan berubah menjadi 2 -0. Kedudukan tersebut  bertahan sampai wasit meniup pluit panjang, yang berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Tim Basamo FC dari Nagari Talang.


Diakhir pertandingan, Alber Dudex selaku Ketua Pelaksana Turnamen Gelora 87 menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kedua tim yang telah ikut berpartisipasi pada momen ini.


"Kita selaku panitia memang mengharapkan kepada seluruh tim yang ikut di turnamen ini bisa menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi, dan ikut menjaga kelancaran kegiatan ini, demi kemajuan persepakbolaan di kabupaten Solok pada umumnya dan di Nagari Talang pada khususnya," ucapnya.


Alber berharap kepada Pemkab Solok untuk kembali melaksanakan Bupati Cup. Ini tentu secara bersama-sama guna memajukan olahraga sepakbola untuk  menyelamatkan generasi muda, terutama dari pergaulan bebas dan dari bahaya narkoba.


"Diyakini olahraga juga bisa memperkuat hubungan silaturahmi," tuturnya.


Di sisi lain, Wardesko PB, Selaku Komite Pertandingan yang didampingi Bendahara, Engki dan Aak Dian mengungkapkan, kedua tim ini pernah bertemu di partai final Liga Desa Tingkat Kabupaten Solok tahun 2019 silam, yang mana pada saat itu dimenangkan Tim Nagari Talang.


"Pada hari ini, kedua tim sama-sama menurunkan alumni Liga Desa 2019 dan bertemu kembali di Lapangan Harimau Data, di dalam Turnamen Gelora 87 Cup. 

Kedua tim melihatkan permainan yang sangat bagus dan memukau penonton pada sore ini, serta juga menjunjung tinggi sportifitas olahraga," pungkasnya.(dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update