Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Pasbar Jumat Berkah di Lembah Melintang

Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:40 WIB Last Updated 2022-08-26T23:56:32Z

Jumat berkah Pemkab Pasbar di Masjid Jami'a Al-Istiqomah Lembah Melintang
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), kembali melaksanakan ibadah Jumat dan program Jumat Berkah di Masjid Jami'a Al Istiqomah Air Bayang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Jumat (26/8/2022).


Dalam Jumat Berkah itu, hadir Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Sekdakab Hendra Putra, asisten, staf ahli, kepala OPD, para Kabag dan stakeholder terkait lainnya. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menjelaskan, bahwa beberapa tahun lalu di dalam APBD sudah ditiadakan anggaran untuk pembangunan masjid. Baik itu melalui dana hibah ataupun dalam bentuk lain. 


Guna mensiasati hal itu, lanjutnya, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, membuat program Jumat Berkah dengan tujuan agar sarana dan prasarana rumah ibadah, terutama masjid bisa dibangun dengan baik.


"Semenjak ditiadakannya anggaran yang tertuang di dalam APBD untuk pembangunan masjid, maka dengan program Jumat Berkah ini sarana dan prasarana masjid tetap dilaksanakan," ungkap Risnawanto.


Wabup Risnawanto menjelaskan, Jumat Berkah merupakan program pemerintah daerah yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan di masjid yang berbeda. Berkunjung ke kawasan pinggiran untuk melihat masjid yang terbengkalai, dan melihat kondisi masyarakat secara langsung.


"Untuk itu, pada kesempatan Jumat Berkah kali ini pemerintah daerah, ASN, memberikan infak dan sedekah kepada Masjid Jami'a Al Istiqomah Air Bayang Ujung Gading ini," ucapnya.


Dalam kesempatan itu, infak yang terkumpul dalam Jumat Berkah mencapai Rp56 juta. Untuk itu, Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto berharap infak yang terkumpul bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 


Ketua Pengurus Masjid Jami'a Al Istiqomah Air Bayang Ujung Gading, Aidil Hadiri mengatakan, apa yang telah diberikan pemerintah berupa infak dan sedekah itu bisa menolong pembangunan masjid.


"Alhamdulillah, utang masjid ini mencapai ratusan juta untuk menyelesaikan pembangunannya sudah terbantu," katanya. 


Ia juga mengucapkan doa agar apa yang telah diinfakkan dapat dibalas pahala oleh Allah SWT. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update