Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Asahan Raih Dua Penghargaan Sekaligus pada Momen HUT RI ke-77

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:06 WIB Last Updated 2022-08-19T03:21:16Z

Pemkab Asahan raih juara pada momen HUT RI ke-77.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Di hari Kemerdekaan RI yang ke-77 Kabupaten Asahan, justru mendapatkan juara dua dalam perlombaan desa terbaik yang diterima Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, dan Juara III dalam perlombaan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara,  diterima Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, yang diumumkan pada Rabu (17/8/2022), di Lapangan Disporapar Provinsi Sumatera Utara.


Penyerahan hadiah dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara serta tamu dan undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc., yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Suherman Siregar, mengatakan, penilaian desa dan kelurahan terbaik tingkat provinsi tahun 2022, merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai. 


Selain itu, untuk memberi motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa/kelurahan, sekaligus memberdayakan masyarakat untuk mempercepat pembangunan kelurahan/desa.


Penilaian kelurahan/desa, jelasnya, secara rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.


"Maksud dari pemilihan desa dan kelurahan terbaik  untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa dan kelurahan," tuturnya.


Di samping itu, untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga, hasil evaluasi tersebut menjadi dasar untuk mempromosikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update