Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pawai HUT RI ke-77 di Kecamatan Sutera Diikuti Murid PAUD Hingga SMA, Semua Senang

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:26 WIB Last Updated 2022-09-16T03:11:11Z

Pawai HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Sutera berlangsung meriah.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Para orangtua ikut ramaikan pawai siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) berserta murid SD, SMP dan SMA di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (15/8/2022)


Keikutsertaan orangtua itu guna mendampingi anak-anaknya yang ikut pawai HUT Kemerdekaan RI ke-77. Jelas saja pawai makin sangat menarik, terlebih riangnya peserta pawai yang ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan itu. 


Selain kaum ibu-ibu, juga bapak-bapak tampak antusias mendampingi para anaknya yang ikut pawai.


"Ya, saya ikut pawai mendampingi anak yang ikut pawai dari sekolahnya," ujar Ferdi (34), salah seorang walimurid yang mendampingi anaknya kepada Rakyatterkini.com di sela-sela pawai berlangsung.


Pawai mulai dari Simpang SMAN 1 Sutera sekira pukul 09.30 WIB, dan berakhir di Lapangan Bola Kaki Gadih Basanai Pasar Surantih. Selain ada pengawalan polisi, pawai para siswa PAUD juga diiringi ambulans siaga, untuk mengantisipasi adanya siswa yang kecelakaan. 


Untuk pawai SD, SMP serta SMA sederajat, mulai dari jam 14.00 WIB hingga sore. Star dari Kantor Camat Sutera dan finish di Kantor Walinagari dan terus diarak ke Lapangan Gadih Basanai Pasar Surantih.


Pelepasan pawai dilakukan Camat Sutera, Salman Alfarisi didamingi Polsek Sutera berserta Ketua TP-PKK Kecamatan Sutera dan staf kecamatan.


"Alhamdulillah, kami senang anak kami ikut pawai dan mereka pun juga gembira," tuturnya lagi.


Sementara salah seorang guru PAUD yang ikut mendampingi siswanya, membenarkan hal tersebut. Katanya, pihaknya merasa senang dengan anak-anaknya yang ikut pawai, apalagi mereka juga terlihat riang. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update